David Moyes Sering Jadi Makanan Empuk untuk Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 09:33 WIB
David Moyes Sering Jadi Makanan Empuk untuk Liverpool Liverpool punya rekor bagus lawan David Moyes. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- West Ham bakal menjamu Liverpool di Liga Inggris dan pelatih 'The Hammers' David Moyes sering jadi makanan empuk bagi Liverpool.

Moyes akan berusaha memimpin West Ham menghadapi Liverpool dalam laga Liga Inggris. West Ham saat ini masih berada di posisi ke-17 sehingga belum aman dari ancaman zona degradasi.

Namun harapan Moyes untuk bisa menang lawan Liverpool terbilang sulit. Dari statistik yang ada, Moyes tidak punya catatan bagus lawan 'The Reds'.


Dikutip dari Opta, Moyes menelan 16 kekalahan dari Liverpool sepanjang kariernya. Jumlah kekalahan itu jadi kekalahan terburuk kedua dalam karier Moyes, setelah torehan 17 kekalahan melawan Arsenal.

Namun dari segi presentase kemenangan, rekor duel Moyes lawan Liverpool adalah rekor terburuk Moyes dibandingkan duel lawan klub manapun di Liga Inggris.
David Moyes Sering Jadi Makanan Empuk untuk LiverpoolWest Ham bakal berusaha mengadang Liverpool. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Moyes hanya mencatat tiga kemenangan dalam 27 laga lawan Liverpool alias hanya memiliki rasio kemenangan 11 persen.

Kepercayaan diri West Ham bisa jadi makin goyah bila melihat catatan mereka menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang di laga terakhir.

Liverpool sendiri sempat terganjal dengan hasil imbang lawan Shrwesbury Town di laga Piala FA. Hasil ini membuat Liverpool harus menjalani laga ulang di Anfield.

David Moyes Sering Jadi Makanan Empuk untuk Liverpool
Namun di laga tersebut, Juergen Klopp mengistirahatkan sejumlah pemain bintang seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, Andy Robertson, dan Alisson. MOhamed Salah, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain sendiri baru bermain di babak kedua. (ptr/sry)