Lawan West Ham, Kesempatan Emas Liverpool Buat Jarak 19 Poin

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 11:23 WIB
Lawan West Ham, Kesempatan Emas Liverpool Buat Jarak 19 Poin Liverpool punya kesempatan membuat jarak 19 poin. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel lawan tuan rumah West Ham jadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk memiliki selisih 19 poin atas Manchester City di Liga Inggris.

Selama ini Liverpool masih memiliki sisa satu laga lebih banyak lantaran sempat berlaga di Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu. Duel lawan West Ham ini adalah duel yang akan membuat Liverpool memiliki jumlah laga sama dengan tim-tim lainnya, 24 laga.

Kemenangan atas West Ham bakal membuat selisih poin Liverpool dengan Manchester City ada di 19 poin.


Catatan selisih 19 poin tersebut bakal membuat peluang juara Liverpool makin besar. Jumlah selisih 19 poin, bila terus bertahan, memungkinkan 'The Reds' untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris dengan Liga Inggris masih menyisakan enam laga.

[Gambas:Video CNN]

Dalam 23 laga yang telah dilalui saat ini, Liverpool mencatat performa sangat impresif. The Reds membukukan 22 kemenangan dan satu hasil imbang. Satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool adalah Manchester United.

Liverpool terakhir kali jadi juara Liga Inggris pada 1990. Setelah Liga Inggris memasuki era Premier League, 'The Reds' sering sial dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Lawan West Ham, Kesempatan Emas Liverpool Buat Jarak 19 Poin
Salah satu contohnya adalah pada musim lalu saat mereka mengumpulkan 97 poin namun harus puas sebagai runner up karena kalah satu angka dari Manchester City. (ptr/sry)