Netizen Marah Figo Jiplak Ucapan Duka Cita Ronaldo untuk Kobe

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 14:44 WIB
Netizen Marah Figo Jiplak Ucapan Duka Cita Ronaldo untuk Kobe Luis Figo (kanan) dituduh menjiplak ucapan duka cita Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah netizen marah dan melontarkan kritik kepada legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, setelah dianggap menjiplak ungkapan duka cita Cristiano Ronaldo untuk Kobe Bryant.

Dalam ucapan belasungkawa yang diunggah lewat Twitter, Ronaldo merasa sedih mendengar berita yang menghancurkan hati tentang kematian Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat.

"Kobe adalah legenda sebenarnya dan inspirasi bagi banyak orang. Duka cita saya kepada keluarga dan teman-temannya, serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. Beristirahat dengan tenang legenda," tulis Ronaldo.


Ronaldo mengirimkan ucapan belasungkawa itu pada malam harinya dengan menyertakan foto hitam putih Kobe Bryant yang memegang bola basket.

Kobe Bryan tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) waktu setempat.Kobe Bryan tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) waktu setempat. (AP Photo/Mark J. Terrill)
Keesokan harinya pada Senin (27/1) waktu setempat, giliran Figo mengirim ucapan yang sama. Menariknya, tulisan Figo sama persis dengan apa yang dikirimkan CR7. Termasuk ikon hati yang terbelah.

[Gambas:Video CNN]

Melihat unggahan yang sama dari dua bintang dunia, netizen marah dan mengkritik Figo yang dianggap meniru tulisan Ronaldo.



"Plagiat," kata Argenis Morales.

Netizen Marah Figo Jiplak Ucapan Duka Cita Ronaldo untuk Kobe
Sementara itu, netizen yang juga jurnalis Raul Ortiz mempertanyakan kebenarnya ucapan duka cita dari Figo.

"Komentar yang sama? Benarkah?" ucap Ortiz.

Bahkan Enrique CP menuding Figo yang juga mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sebagai pencuri dengan menyertakan unggahan potongan video bertuliskan 'pencuri'.

"Anda meretas twit komandan," ujar Enrique.


[Gambas:Video CNN] (sry/ptr)