Coret Joel Vinicius, Persib Akan Datangkan Striker Belanda

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 17:01 WIB
Coret Joel Vinicius, Persib Akan Datangkan Striker Belanda Striker asal Brasil, Joel Vinicius (kanan) dicoret dari seleksi Persib Bandung. (CNNIndonesia/hyg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mencoret penyerang asal Brasil Joel Vinicius selama persiapan jelang Liga 1 2020. Manajemen klub menyatakan tidak akan melanjutkan seleksi pemain yang pernah merumput di Liga Vietnam tersebut. Sebagai gantinya, Maung Bandung akan mendatangkan penyerang asal Belanda.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan Joel sudah tidak mengikuti sesi latihan lagi mulai hari ini.

"Joel [Vinicius] tidak akan melanjutkan seleksi bersama kami. Dia sudah melakukan diskusi dan akan pergi ke Vietnam akhir pekan ini. Ada klub yang tertarik untuk merekrut dia," kata Robert, Selasa (28/1).


Sedangkan rekan senegara Vinicius, Wander Luiz masih menjalani seleksi.

Robert Rene Alberts akan mendatangkan striker asal Belanda. Robert Rene Alberts akan mendatangkan striker asal Belanda. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Ketika disinggung pemain yang akan menggantikan Vinicius, Robert menegaskan bakal ada satu pemain baru yang akan datang.

"Dia akan datang malam ini, datang dari Belanda," tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.

Robert memberi informasi sosok pemain baru ini pernah memperkuat Jong Ajax, tim akademi Ajax Amsterdam. Selain itu, pemain ini pernah bermain di beberapa klub Belanda. Dia terakhir merumput di Liga Islandia.

Coret Joel Vinicius, Persib Akan Datangkan Striker Belanda
"Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dahulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," katanya.

Persib memang terus mengintensifkan perburuan striker baru setelah ditinggal Ezechiel Ndouassel. Pemain asal Chad itu memilih bergabung bersama Bhayangkara FC.

Rene Alberts sendiri sempat mengungkapkan tidak masalah dengan pilihan Ndouassel. Dia yakin bisa mencari pengganti yang lebih baik lagi. (hyg/jun)