Liverpool Bakal Sempurna jika Kalahkan West Ham

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 22:15 WIB
Liverpool Bakal Sempurna jika Kalahkan West Ham Liverpool akan dijamu West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bakal sempurna di Liga Inggris musim ini jika mengalahkan West Ham United di Stadion London, Rabu (29/1) malam waktu setempat.

Liverpool tampil impresif di kompetisi kasta tertinggi Inggris musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp belum sekalipun menderita kekalahan dari 23 laga.

Performa menawan itu dibarengi torehan apik di Liga Inggris musim ini. Dilansir Opta, Mohamed Salah dan kawan-kawan telah mengalahkan 18 tim berbeda di Liga Inggris musim 2019/2020.


Liverpool Bakal Sempurna jika Kalahkan West HamLiverpool berpeluang memperbesar keunggulan selisih poin jadi 19 atas Manchester City. (AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool bahkan muncul sebagai pemenang melawan tim-tim kuat seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, hingga Manchester United. Kini, Liverpool hanya butuh satu kemenangan atas West Ham untuk mengukir rekor di Liga Inggris.

Jika bisa menang atas The Hammers maka kiprah Liverpool musim ini bakal sempurna karena membuat rekor mengalahkan 19 kontestan dalam satu musim kompetisi.

[Gambas:Video CNN]

Tim kota pelabuhan terakhir kali membuat torehan apik tersebut pada musim 1895/1896. Kala itu, Liverpool mengalahkan semua lawan di kompetisi saat masih tampil di kompetisi kasta kedua negeri Ratu Elizabeth.

Liverpool Bakal Sempurna jika Kalahkan West Ham
Di luar rekor yang berada di depan mata, Liverpool berhasil menjalani kompetisi dengan luar biasa musim ini. Tim yang bermarkas di Stadion Anfield jadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum kalah.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 67 poin dari 23 laga. Tim yang terakhir kali meraih gelar Liga Inggris 30 tahun silam, saat ini unggul 16 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua.

Kemenangan atas West Ham juga akan membuat Liverpool unggul 19 poin atas Man City dengan jumlah laga yang sama. Selisih poin yang terbilang jauh itu akan membuat Liverpool makin di atas angin untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Inggris. (jal/jun)