West Ham Patut Tiru Wolves Repotkan Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 23:55 WIB
West Ham Patut Tiru Wolves Repotkan Liverpool Liverpool kerepotan saat menang atas Wolverhampton Wanderers. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- West Ham United patut meniru taktik Wolverhampton Wanderers saat bersua Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Rabu (29/1) waktu setempat.

Sebelum tandang ke markas West Ham, Liverpool menang susah payah atas Wolves di Stadion Molineux, 23 Januari 2020. Pemuncak klasemen Liga Inggris itu menang berkat gol Roberto Firmino hanya enam menit jelang laga usai.

Bermain di kandang lawan, The Reds unggul cepat 1-0 berkat gol sundulan Jordan Henderson pada menit kedelapan. Keunggulan itu bisa dipertahankan hingga paruh pertama usai.


Di babak kedua, situasi pertandingan berubah. Wolves justru rajin menghadirkan ancaman lewat pergerakan dua penyerang sayap, Adama Traore dan Pedro Neto.

West Ham Patut Tiru Wolves Repotkan LiverpoolWest Ham United masih terdampar di zona papan bawah Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Traore dan Neto berkali-kali membuat dua bek sayap Liverpool yang rajin membantu serangan, Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson pontang-panting menjaga pertahanan. Bahkan, Traore terbilang berhasil memenangi pertarungan dengan Robertson.

Traore pula yang berkontribusi untuk gol penyama kedudukan Wolves di babak kedua. Umpan terukur pemain jebolan La Masia itu dikonversi jadi gol oleh Raul Jimenez.

[Gambas:Video CNN]

Kerap naiknya Alexander-Arnold dan Robertson terbukti jadi celah buat Wolves. Titik lemah ini juga yang wajib dimanfaatkan West Ham jika ingin meraih hasil positif saat menjamu Liverpool.

Meski tidak diperkuat Felipe Anderson yang cedera, West Ham punya pemain cepat seperti Michael Antonio. Pemain sayap asal Inggris itu bisa mengancam Robertson seperti yang dilakukan Traore.

West Ham Patut Tiru Wolves Repotkan Liverpool
Selain itu, tim asal London masih memiliki pemain kreatif seperti Manuel Lanzini, Robert Snodgrass, hingga Pablo Fornals.

Di lini depan, skuat asuhan David Moyes juga memiliki Sebastian Haller. Penyerang asal Prancis ini bakal berbahaya jika Antonio dkk bisa memberikan umpan-umpan yang memanjakan.

Duel Liverpool melawan West Ham sendiri ibarat pertemuan Goliath vs David. Hal ini dikarenakan Liverpool saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara West Ham masih terjerembab di zona papan bawah. (jal/jun)