Djokovic Jumpa Federer di Semifinal Australia Open 2020

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 20:55 WIB
Djokovic Jumpa Federer di Semifinal Australia Open 2020 Novak Djokovic akan bertemu Roger Federer di semifinal Australia Open 2020. (AP Photo/Charles Krupa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis asal Serbia, Novak Djokovic akan menghadapi rival berat Roger Federer di semifinal Australia Open 2020.

Djokovic memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis asal Kanada, Milos Raonic. Juara bertahan Australia Open itu menang tiga set 6-4, 6-3, 7-6 (7-1) di Rod Laver Arena, Selasa (28/1).

Djokovic kembali tampil apik saat bersua Raonic. Permainan ngotot dan tanpa kenal lelah Djokovic membuat Raonic tidak bisa mengembangkan permainan.


Djokovic melakukan 12 kali break point di dua set awal untuk menang 6-4 dan 6-3. Di set ketiga, petenis berusia 32 itu dapat perlawanan sepadan dari Raonic hingga akhirnya menang lewat tie break 7-1.

[Gambas:Video CNN]

Di semifinal, Djokovic akan bertemu dengan Federer. Petenis asal Swiss itu lolos ke babak empat besar usai menang dramatis atas Tennys Sandgren.

Federer berhasil memenangi set pertama dengan 6-3 tetapi Sandgren bisa merebut dua set berikutnya dengan skor identik 6-2.

Djokovic Jumpa Federer di Semifinal Australia Open
Drama terjadi di set keempat. Federer kembali kerepotan menghadapi Sandgren dengan nyeri otot pangkal paha yang mulai dia rasakan.

Federer masih bisa menggagalkan tujuh kali match point dari lawannya tersebut. Empat di antaranya pun didapatkan melalui tie break.

Federer kemudian memenangkan set keempat dengan kemenangan 7-6 lewat tie break 10-8. Di gim penentuan, Federer tidak menemui kesulitan untuk menang 6-3.

Pertemuan Djokovic melawan Federer jadi yang pertama di Australia Open sejak terakhir kali terjadi tahun 2016. Saat itu, Djokovic berhasil menyingkirkan Federer di semifinal. (jal/jun)


BACA JUGA