Eriksen Pemain Keempat Denmark di Inter Milan

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 23:01 WIB
Eriksen Pemain Keempat Denmark di Inter Milan Christian Eriksen pemain keempat Denmark yang gabung Inter. (Glyn KIRK/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Christian Eriksen resmi meninggalkan Tottenham Hotspur untuk gabung Inter Milan. Gelandang berusia 27 tahun itu tercatat sebagai pemain Denmark keempat yang berseragam I Nerazzurri.

Inter mendapatkan Eriksen dengan transfer 17,5 juta poundsterling atau setara Rp310 miliar. Ia terikat kontrak di Giuseppe Meazza hingga Juni 2024.

Situs resmi klub mencatat, Eriksen menjadi pemain keempat asal Denmark keempat yang membela Inter. Sebelumnya ada Harald Nielsen, Thomas Helveg, Patrick Olsen.


Ketiga pemain Denmark sebelumnya tak mampu mengembangkan kariernya di Inter. Tercatat hanya Thomas Helveg yang paling banyak mendapat kesempatan bermain di La Beneamata.

[Gambas:Video CNN]
Sepanjang kariernya, Helveg lebih bersinar bersama AC Milan, rival sekota Inter. Setelah lima musim di Milan, Helveg pindah ke Inter pada musim 2003/2004 dan melakoni 23 laga.

Pemain Denmark lainnya, Harald Nielsen, pernah menyandang gelar pemain termahal dunia ketika pindah ke Inter pada 1967. Namun, ia tak mampu bersinar seperti yang dialami ketika membela Bologna selama lima musim.

Nielsen yang pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak bersama Bologna di tahun 1963 dan 1964, gagal mengulangi kesuksesannya bersama Inter karena dihantui cedera.

Sementara Olsen merupakan pemain jebolan akademi Inter yang gagal mendapat tempat di tim utama. Setelah dua musim (2013-2015) tercatat di tim senior, ia dipinjamkan ke Stromsgodset sebelum dibeli Haugesunds.

Catatan negatif tiga pemain Denmark jadi tantangan sendiri bagi Eriksen. Pemain jebolan Ajax itu bisa jadi solusi bagi lini tengah Inter yang musim ini tak memiliki sosok playmaker. (jun/jal)