Hasil Coppa Italia: AC Milan Kalahkan Torino 4-2

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 05:29 WIB
Hasil Coppa Italia: AC Milan Kalahkan Torino 4-2 Zlatan Ibrahimovic turut menyumbang gol kemenangan Milan atas Torino di ajang Coppa Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia setelah menundukkan Torino 4-2 lewat babak tambahan dalam laga di Stadion San Siro, Rabu (29/1) dini hari WIB.

Milan tampil menyerang dan menghasilkan peluang pada menit awal melalui Ante Rebic. Rossoneri kemudian mencetak gol pada menit ke-14. Rebic tampil sebagai penyedia umpan kepada Giacomo Bonaventura.

Keunggulan 1-0 membuat Milan semangat mencetak gol kedua. Il Diavolo Rosso mampu mendominasi penguasaan bola dan sempat memiliki kans lewat sepakan Samu Castillejo dan Rebic.


Gol yang diincar tak didapat, Mlan malah kebobolan pada menit ke-34. Gleison Bremer menuntaskan skema serangan balik hasil kerja sama dengan Simeone Verdi.

Guna mengungguli lawan, pelatih Stefano Pioli memasukkan Zlatan Ibrahimovic. Setelah Ibra masuk menggantikan Krzysztof Piatek pada menit ke-64, justru Torino yang berbalik unggul pada menit ke-71. Bremer kembali menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Hasil Coppa Italia: AC Milan Kalahkan Torino 4-2 Hakan Calhanoglu mencetak dua gol untuk AC Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)
Menjelang laga bubar, Milan menyamakan kedudukan. Hakan Calhanoglu yang baru berada delapan menit di dalam lapangan mencetak gol kedua Milan lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Calhanoglu kembali mencetak gol dalam babak tambahan waktu. Setelah menerima umpan dari Franck Kessie, pemain asal Turki itu menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola tak mampu ditahan Salvatore Sirigu. Milan memimpin 3-2 pada menit ke-106.

Dua menit berselang, Ibra mencetak gol dan membawa Milan memimpin 4-2.

Kemenangan atas Torino membawa Milan melaju ke semifinal dan akan menghadapi Juventus dalam laga dua leg yang berlangsung 12 Februari dan 4 Maret.

Susunan pemain inti AC Milan:
Donnarumma, Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Samu Castillejo, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Bonaventura, Krzysztof Piatek, Ante Rebic

Susunan pemain inti Torino:
Sirigu, Izzo, Nkoulou, Bremer, De Silvestri, Lukic, Roncon, Ola Aina, Berenguer, Verdi, Belotti. (nva/nva)