West Ham Salah Satu Mimpi Buruk Liverpool Musim Lalu

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 10:58 WIB
West Ham Salah Satu Mimpi Buruk Liverpool Musim Lalu Saat ini West Ham berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Jakarta, CNN Indonesia -- West Ham United merupakan salah satu mimpi buruk Liverpool musim lalu. The Hammers menjegal The Reds untuk juara Liga Inggris.

Liverpool perlu waspada dengan West Ham jika tidak ingin momen buruk di Liga Inggris musim 2018/2019 terulang. West Ham akan menjamu Liverpool di pekan ke-18 di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Di musim lalu, tepatnya di pekan ke-24, Liverpool unggul lima poin atas Manchester City. Tetapi poin itu terpangkas menjadi tiga setelah tim asuhan Jurgen Klopp tersebut diimbangi West Ham 1-1 di Stadion London. Sementara itu, The Citizens menang 3-1 atas Arsenal.


Hasil imbang lawan West Ham tersebut ternyata menjadi awal kesialan bagi Liverpool di musim itu. Dalam 13 pertandingan berikutnya Liverpool mengalami dua kali imbang dan meraih 11 kemenangan. Sedangkan Man City menyapu bersih 13 laga dengan kemenangan.

Liverpool gagal juara Liga Inggris musim lalu, salah satunya karena ditahan imbang West Ham.Liverpool gagal juara Liga Inggris musim lalu, salah satunya karena ditahan imbang West Ham. (AP Photo/Rui Vieira)
Juara Liga Inggris 2019/2020 akhirnya jatuh ke tangan Man City dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. The Reds gagal kampiun usai dua kali tersandung sejak dijegal West Ham.

[Gambas:Video CNN]

Pengalaman buruk itu perlu dijadikan pelajaran oleh Jordan Henderson dan kawan-kawan di musim ini. Tim tamu jauh lebih diunggulkan atas West Ham pada laga nanti.

West Ham Salah Satu Mimpi Buruk Liverpool Musim Lalu
Di era Premier League, Liverpool dan West Ham sudah 46 kali bertemu. Liverpool 27 kali menang sedangkan The Hammers menang sembilan kali.

Dalam lima pertemuan belakangan, Liverpool sukses menang empat kali dengan satu kali imbang. Kali terakhir West Ham menang atas Liverpool pada musim 2015/2016 saat mengalahkan The Reds 2-0. (sry/ptr)