Lebih Tua 4 Tahun, Ibrahimovic Mampu Tampil Seganas Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 09:59 WIB
Lebih Tua 4 Tahun, Ibrahimovic Mampu Tampil Seganas Ronaldo Zlatan Ibrahimovic bakal jadi andalan Milan lawan Juventus. (Spada/Lapresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic masih bisa menyaingi keganasan Cristiano Ronaldo meski empat tahun lebih tua dibandingkan dengan bintang asal Portugal tersebut.

Ibrahimovic saat ini berusia 38, sedangkan Ronaldo lebih muda empat tahun dari striker Swedia itu. Kendati demikian, keduanya yang juga mantan pemain Manchester United tersebut sama-sama masih produktif.

Dirunut sejak musim 2017/2018, Ibrahimovic punya rasio gol yang bisa menandingi ketajaman Ronaldo. Sejak musim tersebut hingga kini, Ibrahimovic bermain untuk MU, LA Galaxy, dan AC Milan, sedangkan Ronaldo berkostum Real Madrid dan Juventus.


Dalam tiga musim terakhir, Ibrahimovic bermain di 67 pertandingan di liga utama: Liga Inggris, MLS, dan Liga Italia dengan koleksi 54 gol. Dengan begitu, rasio gol Ibrahimovic 0,80 gol per pertandingan.

Cristiano Ronaldo bakal dapat tantangan berat saat bertemu Milan di Coppa Italia.Cristiano Ronaldo bakal dapat tantangan berat saat bertemu Milan di Coppa Italia. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Pencapaian Ronaldo dalam tiga musim terakhir tidak berbeda jauh dengan Ibrahimovic. Pemain berjuluk CR7 itu mengoleksi 64 gol dari 76 pertandingan di Liga Italia dan Liga Spanyol. Rasio gol Ronaldo 0,84 gol dalam satu laga.

Data tersebut menunjukkan bahwa Ibrahimovic masih memiliki insting striker yang seimbang dengan Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

Ronaldo dan Ibrahimovic akan beradu tajam saat keduanya bertemu di semifinal Coppa Italia. Leg pertama semifinal Coppa Italia digelar pada 12 Februari nanti, sedangkan leg kedua pada 4 Maret mendatang.

Lebih Tua 4 Tahun, Ibrahimovic Bisa Saingi Keganasan Ronaldo
Juventus ke semifinal Coppa Italia musim ini setelah menyingkirkan AS Roma 3-1 di babak perempat final lewat gol Cristiano Ronaldo (26'), Rodrigo Bentancur (38'), dan Leonardo Bonucci (45). Sedangkan Roma membalas lewat bunuh diri Gianluigi Buffon di menit ke-50.

Sementara itu Milan mengalahkan Torino 4-2 lewat babak tambahan. Gol Giacomo Bonaventura (12') dan Hakan Calhanoglu (90+1') diimbangi dua gol Bremer (34', 71').

Di babak tambahan Milan menambah dua gol lewat Calhanoglu (106') dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-108. (sry/ptr)