Alasan Kamaru Usman Tak Mau Duel Lawan Khabib di UFC

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 14:14 WIB
Alasan Kamaru Usman Tak Mau Duel Lawan Khabib di UFC Kamaru Usman enggan hadapi Khabib Nurmagomedov. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemegang sabuk kelas welter asal Nigeria Kamaru Usman mengaku enggan menghadapi juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Kesempatan pecinta UFC untuk melihat Usman menghadapi pemegang sabuk juara dari kelas lain tertutup. Usman yang menjadi juara kelas welter UFC usai mengalahkan Tyron Woodley, Maret 2019, enggan berduel dengan Khabib sebagai pemegang sabuk kelas ringan.

Saat ini, baik Kamaru Usman dan Khabib Nurmagomedov berada di manajemen yang sama, Dominance MMA Management, di bawah kepemimpinan Ali Abdelaziz.


Duel juara antarkelas ini menjadi salah satu yang paling menarik dalam pertunjukan UFC. Salah satunya Conor McGregor yang pernah juara kelas bulu dan ringan pada Desember 2015 usai mengalahkan Jose Aldo.

"Saya tidak akan pernah melawan Khabib, itu saudara saya," kata Usman dikutip dari MMA Junkie.

Khabib Nurmagomedov berpotensi menghadapi petarung dari kelas berbeda.Khabib Nurmagomedov berpotensi menghadapi petarung dari kelas berbeda. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)
Usman mengatakan sangat menghormati Khabib. Karena itu, petarung berusia 32 tahun tersebut mengaku tidak pernah berpikir berduel dengan Khabib.

[Gambas:Video CNN]

"Ini hanya rasa saling menghormati. Saya tidak melihat diri saya pernah melawan Khabib," tutur Usman.

Selain dengan Khabib, Usman juga menegaskan tidak akan berduel dengan kompatriotnya Israel Adesanya yang saat ini pemegang sabuk kelas menengah UFC.

Alasan Kamaru Usman Tak Mau Duel Lawan Khabib
"Saya tidak akan pernah bertarung dengan Israel, meskipun banyak orang mengisyaratkannya. Saya tidak berniat melawannya. Memiliki dua sabuk [dari dua orang berbeda] di Nigeria lebih baik daripada hanya memiliki satu orang memegang dua sabuk," ujar Usman.

"Tidak ada keinginan untuk itu. Dia teman saya. Dia spesial," ucap Usman menambahkan. (sry/ptr)