Hasil Undian Kejuaraan Badminton Beregu Asia

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 14:37 WIB
Hasil Undian Kejuaraan Badminton Beregu Asia Kevin/Marcus jadi salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Badminton Beregu Asia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berikut hasil undian Kejuaraan Badminton Beregu Asia yang berlangsung 11-16 Februari 2020 di Manila, Filipina.

Di tim putra, Indonesia akan bergabung dengan India dan tuan rumah Filipina. Sebagai tim unggulan, Indonesia diprediksi tidak akan menemui kesulitan untuk lolos dari grup A.

Namun Indonesia mesti waspada dengan kehadiran India yang punya lapisan pemain tunggal cukup dalam dan pemain ganda yang sering jadi kuda hitam.


Indonesia sendiri turun dengan kekuatan terbaik di turnamen ini. Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam skuat Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Pada bagian putri, Indonesia masuk dalam grup yang cukup berat bersama Thailand dan Filipina. Thailand bakal jadi batu sandungan berat untuk ambisi Indonesia meraih juara grup.

Thailand punya komposisi tunggal yang lebih dalam namun Indonesia masih bisa percaya diri dalam duel di nomor ganda.

Sementara itu Indonesia punya peluang lebih bagus dalam duel lawan Filipina.

Hasil Undian Beregu Putra

Grup A: Indonesia, India, Filipina
Grup B: China, Thailand, Hong Kong
Grup C: Taiwan, Malaysia, Singapura
Grup D: Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan

Hasil Undian Beregu Putri

Grup W: Jepang, Malaysia, Hong Kong
Grup X: Korea Selatan, India, Kazakhsthan
Grup Y: Thailand, Indonesia, Filipina
Grup Z: China, Taiwan, Singapura (ptr/jun)