Kapten Liverpool Galang Dana untuk Pesepakbola yang Terbunuh

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 23:57 WIB
Kapten Liverpool Galang Dana untuk Pesepakbola yang Terbunuh Jordan Henderson galang dana untuk pemain Inggris yang terbunuh. (PAUL ELLIS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Liverpool Jordan Henderson ikut menggalang donasi untuk pemain nonliga Inggris, Jordan Sinnott, yang tewas terbunuh.

Sinnott yang bermain untuk Matlock Town, meninggal setelah diserang dalam dua perkelahian massal di Retford, Nottinghamshire, Sabtu (25/1) waktu setempat.

Pemain 25 tahun itu memulai karier profesionalnya di Huddersfield dan bermain untuk Halifax serta Alfreton sebelum memutuskan pindah ke Matlock awal musim lalu.


Tom Sinnot, saudara lelaki Jordan, mengumumkan di media sosial rencana menyumbangkan dana untuk anak-anak kurang beruntung. Caranya, dengan mencantumkan nomor dan nama Sinnot di jersey masing-masing.

[Gambas:Video CNN]
Jersey tersebut nantinya akan dipajang di pemakaman Sinnot sebelum disumbangkan ke Sport Relief untuk membantu anak-anak kurang beruntung.

Sejumlah pesepakbola Inggris seperti Jordan Henderson dan legenda Liverpool, Steven Gerrard, ikut ambil bagian dalam penggalangan dana ini. Keduanya mencetak jersey khusus bernomor punggung 25 yang dilengkapi nama Sinnott.

"Luar biasa. Hal ini amat berarti bagi saya untuk mengenal Jordan, bahkan setelah dia meninggal, masih membawa sukacita bagi banyak orang bahkan yang tidak mengenalnya sekalipun," ujar Tom seperti dikutip Daily Mail.

Kapten Liverpool Galang Donasi untuk Pesepakbola Terbunuh
Sepak bola memang bukan melulu berbicara soal prestasi. Olahraga 11x11 ini kerap jadi pemantik aksi kemanusiaan yang menginspirasi kehidupan.

(jun/jal)