Yamaha Tunggu Keputusan Rossi untuk Gabung di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 21:55 WIB
Yamaha Tunggu Keputusan Rossi untuk Gabung di MotoGP 2021 Valentino Rossi belum memutuskan karier di musim balap 2021. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Yamaha masih menunggu keputusan pebalap gaek Valentino Rossi untuk bergabung pada musim balap MotoGP 2021.

Rossi masih terikat kontrak dengan Yamaha Factory Racing MotoGP hingga 2020. Setelah pembicaraan bersama, Yamaha dipastikan masih akan menunggu keputusan keikutsertaan Rossi di balap MotoGP 2021 yang bakal diambil pada pertengahan 2020.

Yamaha menyatakan Rossi memang meminta waktu untuk menentukan masa depan sambil memperhitungkan kemampuan hingga tujuh atau delapan balapan musim 2020.


Rossi menyatakan bakal berupaya tampil maksimal, seiring kedatangan kepala kru yang baru, sebelum memastikan kelanjutan karier di ajang balap motor kesohor tersebut.

Yamaha Tunggu Keputusan Rossi untuk Gabung pada 2021Valentino Rossi masih pikir-pikir melanjutkan karier. (JOSE JORDAN / AFP)
"Yamaha meminta saya untuk membuat keputusan tentang masa depan saya pada awal tahun. Konsisten dengan yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu," ujar Rossi dikutip dari situs resmi Yamaha.

"Sebelum melakukannya, lintasan dan beberapa balapan pertama akan memberikan jawaban untuk itu," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Pihak tim garputala pun menyambut baik langkah Rossi mengukur kemampuan diri sebelum memutuskan keterlibatan di musim balap 2021.

"Keputusan Valentino yang sepenuhnya dapat dimengerti untuk menilai daya saing pada 2020 sebelum membuat keputusan soal 2021 adalah sesuatu yang dihormati dan juga sepenuh hati disetujui Yamaha," kata Direktur Utama Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Yamaha Tunggu Keputusan Rossi untuk Gabung pada 2021

Seandainya Rossi memastikan ikut balapan MotoGP 2021, Yamaha menjamin bakal menyediakan motor pabrikan YZR-M1 dengan dukungan teknik secara penuh.

Terlepas dari keputusan untuk musim 2021, Yamaha memastikan memberi dukungan penuh kepada Rossi pada musim mendatang yang merupakan musim ke-25 di balapan Kejuaraan Dunia, sekaligus musim ke-21 di kelas utama dan tahun ke-15 bersama Yamaha. (nva/nva)