Netizen Masih Berharap Rossi Tidak Pensiun dari MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 30/01/2020 01:57 WIB
Netizen Masih Berharap Rossi Tidak Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi memiliki fan fanatik di berbagai negara. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengumuman Yamaha mengenai kerja sama dengan Valentino Rossi untuk musim 2021 yang akan ditentukan pada pertengahan 2020 membuat netizen waswas The Doctor bakal pensiun dari MotoGP.

Warganet memang masih menaruh harapan agar Rossi tidak pensiun kendati Yamaha sudah lebih dulu memastikan kontrak dengan Fabio Quartararo untuk musim 2021.

Rossi yang sudah memulai karier di lintasan MotoGP sejak 2000 itu memang menjadi salah satu pebalap kesayangan para pecinta balap motor di dunia.


Keberadaan fan Rossi dalam setiap balapan MotoGP ditandai dengan bendera, atribut, dan cerawat khas warna Rossi atau aksesori dengan angka 46 yang merupakan nomor start Rossi di tribune penonton.



Kendati tak pernah lagi menjadi juara dunia sejak 2009, masih banyak penggemar yang mendukung Rossi bersaing dengan Jorge Lorenzo atau Marc Marquez.



Para penggemar pebalap gaek asal Italia itu masih merasa Rossi bisa menjadi juara dunia untuk kali ke-10 kendati sudah berusia kepala empat.



Fan Rossi di Indonesia juga berharap sang idola masih bisa bersaing dalam balapan MotoGP yang rencananya bakal digelar di Indonesia.



Tim Yamaha masih menunggu keputusan Rossi untuk bergabung pada musim balap MotoGP 2021. Yamaha menyatakan Rossi memang meminta waktu untuk menentukan masa depan sambil memperhitungkan kemampuan hingga tujuh atau delapan balapan musim 2020.

"Yamaha meminta saya untuk membuat keputusan tentang masa depan saya pada awal tahun. Konsisten dengan yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu," ujar Rossi dikutip dari situs resmi Yamaha.

"Sebelum melakukannya, lintasan dan beberapa balapan pertama akan memberikan jawaban untuk itu," sambungnya.

Netizen Masih Berharap Rossi Tidak Pensiun


Karier Rossi di MotoGP memang sudah dibayangi masa pensiun. Selain umur yang menua, performa musim lalu yang kurang meyakinkan juga diprediksi menjadi salah satu penyebab. (nva/nva)