MotoGP Indonesia Berambisi Bawa Rossi ke Mandalika

CNN Indonesia | Kamis, 30/01/2020 11:36 WIB
Pihak ITDC dan MGPA berambisi tetap membawa Valentino Rossi ke sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika meski The Doctor berpeluang pensiun. Valentino Rossi tetap jadi magnet kuat bagi penggemar MotoGP. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan tetap berusaha membawa Valentino Rossi menjajal sirkuit MotoGP Indonesia pada 2021.

Masa depan Rossi di MotoGP menjadi misteri setelah Yamaha memutuskan untuk mendepak The Doctor dan menggantinya dengan Fabio Quartararo mulai 2021. Rossi mengaku akan mengambil keputusan masa depan di pertengahan MotoGP 2020.

Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya akan tetap berusaha membawa Rossi ke Sirkuit Mandalika yang akan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia pada 2021.


Sirkuit Mandalika berpeluang menjadi salah satu venue tes MotoGP 2021 pada awal tahun depan. Abdulbar berharap Rossi bisa menjajal sirkuit MotoGP Indonesia di momen tersebut.

"Kalau Rossi, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di depan Presiden [Joko Widodo] awal 2019 bilang Rossi ingin tetap mencoba Sirkuit Mandalika," ujar Abdulbar kepada CNNIndonesia.com.

"Kami lagi berusaha membawa Rossi ke kantor kami, tapi tanggal 4 Februari ini kan dia ke Indonesia yang membawa pabrikan motornya, jadi agak sulit. Tapi, tahun depan ketika Sirkuit Mandalika sudah pasti menjadi tempat tes, kami akan coba 'mencuri' Rossi sebentar. Semoga dia masih punya semangat untuk melanjutkan karier di MotoGP," sambung Abdulbar.

Sementara itu CEO MGPA Ricky Baheramsjah memastikan Rossi akan tetap menjadi bagian dari perhelatan MotoGP Indonesia pada 2021.

"Tenang, Rossi akan tetap menjadi bagian dari MotoGP Indonesia. Jika Rossi pensiun, kami pasti akan mempersiapkan sesuatu," ucap Ricky. (har/ptr)