MU Bidik Eks Direktur PSG Perekrut Neymar dan Mbappe

CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 02:36 WIB
Manchester United disebut tengah membidik mantan Direktur Olahraga PSG yang sukses merekrut Neymar dan Kylian Mbappe, Antero Henrique. Antero Henrique (kanan) mulai dibidik MU untuk melobi pemain-pemain top. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United disebut tengah membidik mantan Direktur Olahraga PSG yang sukses mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe, Antero Henrique.

MU dinilai kerap gagal dalam berburu pemain bagus. Sejumlah fan Setan Merah pun dikabarkan semakin kesal kepada CEO klub, Ed Woodward, yang dinilai gagal mendatangkan pemain berkualitas di klub itu.

Henrique disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang berhasil menarik nama-nama top macam Neymar dan Mbappe ke PSG pada 2017.


Saat ini Henrique masih menganggur lantaran dipecat PSG pada 2019. Pemecatan itu dilakukan klub karena rumornya pria asal Prancis itu gagal mendatangkan mantan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong ke Les Parisiens.

Kylian Mbappe merapat ke PSG berkat lobi dari Antero Henrique. Kylian Mbappe merapat ke PSG berkat lobi dari Antero Henrique. (AP Photo/Daniel Cole)
De Jong sendiri merapat ke Barcelona dengan nilai transfer €75 juta atau setara Rp1,2 triliun. Gelandang serang 21 tahun itu akan resmi menjadi pemain Barcelona mulai 1 Juli 2019.

Henrique pun dianggap gagal melobi De Jong untuk berlabuh di Parc Des Princes. Berdasarkan laporan ESPN yang dikutip AS, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dikabarkan kesal dengan kinerja Henrique dan ingin memecat mantan wakil presiden FC Porto tersebut.

MU Bidik Eks Direktur PSG Perekrut Neymar dan Mbappe
Henrique sendiri kini disebut masuk sebagai salah satu kandidat direktur di MU untuk melobi para pemain bintang.

Selain Henrique, ada nama-nama lain yang juga dibidik Setan Merah sebagai direktur. Mereka adalah Edwin van der Sar dan Rio Ferdinand. Dua nama itu merupakan mantan pemain MU.

Dikutip dari media Prancis, Foot Mercato, Man Utd tengah dalam pembicaraan intensif dengan Henrique untuk merekrutnya sebagai direktur. (bac/jun)