Salah Mulai Dekati Catatan Gol Messi

CNN Indonesia
Minggu, 02 Feb 2020 12:41 WIB
Seiring dengan penampilan impresif Liverpool, Mohamed Salah mulai mengejar catatan gol kandang megabintang Lionel Messi. Mohamed Salah mencetak gol ketika Liverpool menang 4-0 atas Southampton. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seiring dengan penampilan impresif LiverpoolMohamed Salah mulai mengejar catatan gol kandang megabintang Lionel Messi.

Salah turut menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton, Sabtu (1/1). Brace Salah tersebut membuatnya mencetak 12 gol kandang pada Liga Inggris musim ini.

Secara total, sejak membela Liverpool pada musim 2017/2018 Salah sudah mencetak 44 gol dalam laga kandang liga domestik.


Dalam kurun waktu yang sama, di antara pesepakbola-pesepakbola yang berlaga di lima liga top Eropa, catatan Salah hanya kalah dari Messi yang sudah membukukan 51 gol kandang untuk Barcelona.

Salah Mulai Mendekati Catatan Gol MessiMohamed Salah mencetak 12 gol di Anfield dalam laga Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Salah mencetak 19 gol kandang dalam musim pertama membela The Reds. Sementara pada musim lalu, pemain Mesir itu mencetak 13 gol dalam laga Liga Inggris di Anfield.

Musim ini, Salah telah menyarangkan 12 gol dalam laga kandang. Jumlah gol kandang Salah musim ini merupakan yang terbanyak di antara pemain-pemain yang bermain di kompetisi level teratas di Inggris.

Sementara jumlah gol salah di Liga Inggris musim ini masih kalah dibanding Jamie Vardy (17 gol) dan Sergio Aguero (16 gol). Dengan 14 gol, Salah setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Danny Ings, dan Marcus Rashford.

Salah Mulai Mendekati Catatan Gol Messi


Khusus musim ini, Salah pun masih menjadi pemain Liverpool yang paling produktif di Liga Inggris, unggul tiga gol dibanding Sadio Mane dan lebih banyak enam gol ketimbang Roberto Firmino.

Salah tampil sebagai pemain subur di Liga Inggris sejak didatangkan dari AS Roma. Berada di bawah arahan Jurgen Klopp, Salah langsung menjadi top skor pada musim 2017/2018 dengan 32 gol. Musim lalu, Salah pun menjadi pemuncak daftar gol Liga Inggris dengan 22 gol bersama dengan Mane dan Aubameyang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER