Setien: Barcelona Seharusnya Bungkam Levante 8-2

CNN Indonesia | Senin, 03/02/2020 17:29 WIB
Pelatih Barcelona Quique Setien mengklaim seharusnya skuat arahannya menang telak dengan skor 8-2 atas Levante di Liga Spanyol. Quique Setien menilai Barcelona bisa menang besar. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Quique Setien mengklaim seharusnya skuat arahannya menang telak dengan skor 8-2 atas Levante pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (2/2).

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona hanya mampu menang 2-1 atas Levante. Ansu Fati memborong dua gol untuk Barcelona sementara gol balasan tim tamu dicetak Ruben Rochina.

Barcelona sebenarnya memiliki sederet peluang emas lewat aksi Lionel Messi dan Antoine Griezmann, namun tak satupun yang berujung gol.


Sebaliknya, Levante juga bukan tanpa peluang. Mereka sedikitnya memiliki empat percobaan namun hanya satu yang sukses menjebol gawang Barcelona.
Barcelona hanya menang tipis atas Levante.Barcelona hanya menang tipis atas Levante. (AP Photo/Joan Monfort)
Setien menyoroti efektivitas serangan Barca yang cuma bikin dua gol. Sementara tim lawan juga memiliki sederet peluang berbahaya yang bisa saja membuat Barcelona merana.

"Kami memiliki banyak peluang emas dan harus memanfaatkannya dengan baik. Itu penting. Laga tersebut bisa saja berakhir dengan skor 8-2 atau 8-3," kata Setien seperti dikutip Marca.

Kendati begitu, Setien memuji performa impresif Ansu Fati yang jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Levante.

"Ini jadi hari bersejarah bagi Ansu Fati karena gol-gol yang berhasil dicetak sekaligus membantu tim memenangi pertandingan. Selain itu, ia melakukan hal penting karena ikut membantu pertahanan," ujar Setien.

Barcelona wajib memenangi pertandingan di La Liga demi menjaga asa juara. Saat ini Messi dkk berada di posisi kedua atau berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. (jun/ptr)