Hasil Liga Italia: Napoli Kalahkan Sampdoria 4-2

CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 05:01 WIB
Hasil Liga Italia: Napoli Kalahkan Sampdoria 4-2 Napoli mengalahkan Sampdoria 4-2 dalam laga lanjutan Liga Italia. (Serena Campanni/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Napoli berhasil mengalahkan Sampdoria 4-2 pada pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Luigi Ferarris, Senin (3/2) waktu setempat.

Napoli mengawali pertandingan dengan sempurna di kandang Sampdoria. Hal itu terjadi usai tim tamu bisa unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit.

Penyerang Partenopei, Arkadiusz Milik membobol gawang Sampdoria lewat sundulan setelah menerima umpan silang Piotr Zielinski.


Napoli semakin di atas angin hanya tiga belas menit setelah gol Milik. Skuat asuhan Gennaro Gattuso berhasil memperbesar skor jadi 2-0 atas Sampdoria.

Gol tim tamu kali ini dicetak pemain tengah, Eljif Elmas. Pemain asal Makedonia itu membobol gawang Emil Audero dari dalam kotak penalti memanfaatkan situasi tendangan pojok.

Margin dua gol Napoli atas Sampdoria hanya bertahan 10 menit. Sampdoria yang bermain di hadapan publik sendiri bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-26.

Penyerang veteran, Fabio Quagliarella membobol gawang Alex Meret melalui tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang. Skor 1-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin sengit. Sampdoria dan Napoli silih berganti melancarkan serangan untuk mencetak gol tambahan.

Di menit ke-73, Sampdoria mendapatkan hadiah penalti setelah Quagliarella dilanggar Kostas Manolas. Manolo Gabbiadini yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membuat skor jadi 2-2.

Hasil Liga Italia: Napoli Kalahkan Sampdoria 4-2
Tujuh menit jelang laga usai, Napoli bisa kembali unggul di laga ini. Gelandang anyar Diego Demme membobol gawang Sampdoria sekaligus mengubah skor jadi 3-2 untuk Napoli.

Di masa injury time babak kedua, Napoli memastikan tiga poin di markas Sampdoria lewat gol Dries Mertens. Tendangan Mertens dari luar kotak penalti membuat skor akhir jadi 4-2.

Hasil ini membuat Napoli naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara Sampdoria masih tertahan di papan bawah dengan menempati peringkat ke-16.

Susunan pemain

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Morten Thorsby, Lorenzo Tonelli, Omar Colley, Tommaso Augello; Gaston Ramirez, Albin Ekdal, Jakub Jankto, Karol Linetty; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Elseid Hysaj, Kosta Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Eljif Elmas, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. (jal/jal)