Alberts Bakal Jadikan Zulham Zamrun Striker di Persib

CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 16:15 WIB
Alberts Bakal Jadikan Zulham Zamrun Striker di Persib Zulham Zamrun pernah membela Persib Bandung pada 2015. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Bandung, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana menempatkan Zulham Zamrun sebagai striker di Tim Pangeran Biru.

Zulham bakal menjadi pilihan di lini depan Persib yang saat ini memiliki Frets Butuan dan Beni Oktovianto sebagai penyerang sayap.

Menurut Robert, posisi bermain Zulham bukan sebagai winger. Hal itu berkaca ketika kedua sosok itu berada di PSM Makassar. Kala itu Zulham diandalkan sebagai striker.


"Dia juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus," tutur Robert.

"Dia pernah merasakan kesuksesan dan masih merasakan lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker," ujarnya.

Alberts Bakal Jadikan Zulham Zamrun Striker di PersibZulham Zamrun (kiri) dinilai bisa berperan sebagai ujung tombak oleh Robert Rene Alberts. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Menurut Robert, Zulham merupakan pemain yang tersedia di pasar pemain saat ini dan dibutuhkan Persib. Pengalaman bermain Zulham di kompetisi teratas sepak bola Indonesia juga menjadi pertimbangan Maung Bandung. 

"Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus dan juga sudah mengenal Bandung," ucap Robert, Selasa (4/2).

[Gambas:Video CNN]

Zulham memang pernah membela Persib pada 2015 hingga 2016. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu juga pernah ikut membawa Persib juara Piala Presiden 2015, bahkan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Robert pun mengaku jika Zulham akan mewujudkan ambisinya untuk membawa Persib berprestasi di kompetisi Liga 1.

Alberts Bakal Jadikan Zulham Zamrun Striker di Persib

Selepas Ezechiel N'Douassel memilih bergabung dengan Bhayangkara FC, Persib masih mencari ujung tombak. Wander Luiz asal Brasil dan Geoffrey Castillion dari Belanda masih mengikuti proses seleksi. (hyg/jun)