Marquez Yakin Rossi Belum Mau Pensiun dari MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 20:21 WIB
Marc Marquez memprediksi Valentino Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat dan akan melanjutkan karier di lintasan MotoGP. Marc Marquez (kiri) memperkirakan masih bakal bertemu Valentino Rossi di lintasan balap. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP Marc Marquez memprediksi Valentino Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat dan akan melanjutkan karier di lintasan balap.

Marquez menilai Rossi masih akan menyandang status pebalap MotoGP terlepas dari kontrak The Doctor dengan Yamaha yang akan selesai pada akhir musim balap MotoGP 2020.

"Masa depan Valentino tidak ada yang pernah tahu. Masih ada banyak waktu untuknya melanjutkan karier di MotoGP. Kita akan lihat apa yang akan dilakukan Rossi untuk masa depannya," kata Marquez dalam wawancara di Jakarta, Selasa (4/2).


"Saya pikir dia akan kembali melanjutkan kariernya, bisa saja dia menjalankannya bersama Yamaha," sambung pebalap yang berpeluang melampaui rekor Rossi sebagai pengumpul gelar juara dunia terbanyak.

Marquez Masih Yakin Rossi Belum Pensiun dari MotoGPValentino Rossi belum menentukan masa depan setelah kontrak dengan Yamaha usai pada akhir musim 2020. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
Masa depan Rossi berada dalam tanda tanya karena pebalap gaek itu masih belum menandatangani kontrak dengan tim manapun untuk musim balap MotoGP 2021.

Rossi masih akan mengukur kemampuan pada MotoGP 2020 sebelum menentukan kelanjutan karier di lintasan balap.

Menanggapi situasi pelik Rossi, tim Yamaha bersedia menyokong ketersediaan motor dan teknologi pada musim 2021 terlepas dari keputusan yang bakal diambil juara dunia sembilan kali tersebut.

Marquez Masih Yakin Rossi Belum Pensiun dari MotoGP

Rossi musim lalu mengalami kemunduran prestasi. Pebalap yang kali terakhir menjadi juara dunia pada 2009 itu hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen.

Tak hanya dibandingkan Marquez yang menjadi juara dunia atau Andrea Dovizioso yang menjadi runner up, Rossi juga tak mampu bersaing dengan Maverick Vinales, Alex Rins, Fabio Quartararo, juga tertinggal dari Danilo Petrucci.

[Gambas:Video CNN] (ttf/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK