Jadi Pahlawan Tottenham, Son Paling Subur di Piala FA

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 07:20 WIB
Jadi Pahlawan Tottenham, Son Paling Subur di Piala FA Son Heung-min jadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur saat menyingkirkan Southampton. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Son Heung-min jadi pemain paling subur usai mencetak gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Southampton pada laga ulang babak keempat Piala FA, Rabu (5/2) waktu setempat.

Son mencetak gol yang menentukan kemenangan Tottenham atas Southampton melalui titik penalti pada menit ke-87 di Stadion Tottenham Hotspur. Gol Son dari titik 12 pas membuat tuan rumah menang 3-2 dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Dilansir Opta, satu gol Son ke gawang Southampton semakin menegaskan produktivitasnya di ajang Piala FA. Gol itu jadi yang ke-11 dari 17 penampilan winger asal Korea Selatan sejak musim 2016-2017.


Son jadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam periode tersebut ketimbang pemain lain.

Jadi Pahlawan Tottenham, Son Paling Subur di Piala FASon Heung-min mencetak gol penentu kemenangan lewat titik penalti. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Gol yang dicetak ke gawang The Saints adalah yang ke-14 dari 30 penampilan Son di semua kompetisi. Ia butuh delapan gol lagi untuk melampaui torehan terbaik saat mengemas 21 gol bersama The Lilywhites pada musim 2016/2017.

Peluang Son menambah pundi-pundi gol di sisa musim ini juga terbuka lebar. Hal ini dikarenakan pemain asal Korea Selatan itu jadi andalan manajer Jose Mourinho di lini depan seiring cedera yang membekap bomber andalan, Harry Kane.

Jadi Pahlawan Tottenham, Son Paling Subur di Piala FA
Tottenham sendiri mengalahkan Southampton dengan susah. Sempat unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Jack Stephens, tuan rumah malah balik tertinggal 1-2 setelah Southampton mencetak dua gol melalui Shane Long dan Danny Ings.


Beruntung Tottenham punya Lucas Moura dan Son. Kedua pemain ini bergantian membobol gawang Angus Gunn sehingga tim London Utara keluar sebagai pemenang di akhir laga dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Tottenham melangkah ke babak kelima Piala FA untuk bertemu tim promosi Liga Inggris, Norwich City. Duel kedua tim akan akan berlangsung pada 5 Maret mendatang dan Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)