Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant Digelar 24 Februari

CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 13:34 WIB
Penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant, Gianna, dan korban kecelakaan helikopter akan digelar di Staples Center pada 24 Februari. Staples Center menjadi tempat penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penghormatan terakhir atau public memorial service untuk Kobe Bryant, Gianna, dan korban kecelakaan helikopter di Los Angeles, 26 Januari lalu, akan digelar di Staples Center pada 24 Februari siang waktu setempat.

Dikutip dari CNN, keputusan menggelar penghormatan terakhir pada 24 Februari diambil karena Kobe identik dengan penggunaan nomor punggung 24 ketika masih aktif memperkuat Los Angeles Lakers.

Sementara 2 (Februari) nomor punggung Gianna, putri Kobe yang juga meninggal akibat kecelakaan helikopter. Mendiang Gianna (13 tahun) bermain untuk Black Mamba Academy.


Penghormatan terakhir untuk Kobe dan delapan korban meninggal lainnya digelar siang hari di Staples Center. Pasalnya, pada malam harinya stadion akan digunakan Los Angeles Clippers untuk menjamu Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari.Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari. (Harry How/Getty Images/AFP)
Satu hari sebelum upacara penghormatan terakhir tim NHL yang bermain di Staples Center, Los Angeles Kings, akan menggelar pertandingan. Namun, ofisial klub memastikan hanya butuh waktu dua jam untuk mengubah lapangan hoki es ke lapangan bola basket.

Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant Digelar 24 Februari
Hingga kini belum ada informasi resmi mengenai tiket untuk menghadiri acara penghormatan terakhir Kobe. Staples Center sendiri memiliki kapasitas hingga 20.000 tempat duduk.

Selain itu, belum ada informasi resmi mengenai waktu penguburan Kobe dan Gianna. Meski begitu pihak keluarga sudah menerima jenazah Kobe dan Gianna.

Kobe dan Gianna menjadi korban kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu. Tujuh korban meninggal lainnya adalah Alyssa Altobelli, Payton Chester, John dan Keri Altobelli, Sarah Chester, Christina Mauser, dan pilot helikopter Ara Zobayan.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)