Irfan Bachdim Resmi Gabung PSS Sleman

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 12:21 WIB
Penyerang berdarah Belanda, Irfan Bachdim resmi menjadi bagian dari PSS Sleman untuk musim kompetisi Liga 1 2020. Irfan Bachdim memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2020. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang berdarah Belanda, Irfan Bachdim resmi menjadi bagian dari PSS Sleman untuk kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Ya, Irfan Bachdim resmi kami lepas. Setelah berkomunikasi dengan pihak PSS, kami mencapai kesepakatan untuk proses transfer Bachdim ke Sleman. Mewakili manajemen Bali United, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irfan Bachdim atas dedikasinya selama ini bersama kami. Semoga semakin sukses di karier selanjutnya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dalam laman resmi klub.

Irfan bergabung ke PSS dengan status bebas transfer. Irfan dikabarkan meneken kontrak selama satu musim di klub berjuluk Super Elang Jawa.


Ia resmi dilepas Bali United karena ditengarai tidak masuk dalam skema bermain Stefano Cugurra untuk musim 2020.

Selama tiga tahun di Bali United, Irfan tampil sebanyak 78 kali dan mencatatkan 14 gol serta 12 assist. Di musim lalu, Irfan bermain 18 kali dan hanya enam kali dimainkan sebagai starter.

PSS akan jadi klub ketiga Irfan selama berkarier di Indonesia. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu sebelumnya pernah memperkuat Persema Malang (2010-2012) dan Bali United (2017-2019).

Irfan Bachdim Resmi ke PSS Sleman (thn)
Irfan jadi rekrutan ketujuh tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut. Keenam pemain yang sudah lebih dulu didatangkan adalah Gede Sukadana, Dendi Agustan Maulana, Fitra Ridwan, Samsul Arifin, Arthur Irawan, dan Aaron Evans.

PSS resmi mengumumkan Irfan sebagai pemain baru pada Rabu (12/2) siang. Kehadiran penyerang 31 tahun itu dipercaya bakal memperkuat lini serang PSS yang musim lalu finis di posisi kedelapan klasemen Liga 1 2019.

[Gambas:Video CNN] (TTF/jun)