SOROT OLAHRAGA

Ancelotti Kesal Kelalaian Bek Everton hingga Juventus Kalah

CNN Indonesia | Minggu, 09/02/2020 06:08 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti kesal beknya lupa pakai kaus kaki hingga kekalahan Juventus jadi berita populer dalam 24 jam terakhir. Juventus kalah dari Verona 1-2 pada laga Liga Italia. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti yang kesal karena kelalaian konyol beknya, Djibril Sidibe, hingga Juventus kalah dari Verona 1-2, jadi berita populer olahraga dalam 24 jam terakhir.

Everton berhasil mengalahkan Crystal Palace 3-1 pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (8/2) malam WIB. Gol-gol kemenangan The Toffees diciptakan Bernard, Richarlison, dan Domnic Calvert-Lewin.

Pada laga itu, Ancelotti sempat dibuat kesal oleh kelalaian konyol pemain cadangan Everton Sidibe yang bersiap tampil.


Pernyataan Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, yang tak tertarik merekrut Juventus juga menjadi salah satu berita populer dalam 24 jam terakhir.

Ancelotti Kesal Kelalaian Bek Everton hingga Juventus Kalah
Begitu pula kekalahan mengejutkan Juventus dari Verona 1-2 pada laga Liga Italia menjadi yang paling populer. Berikut tiga berita populer dalam 24 jam terakhir:

1. Ancelotti Kesal Kelalaian Konyol Sidibe

Carlo Ancelotti dibuat kesal oleh Djibril Sidibe karena bek Everton itu melakukan kelalaian yang dinilai konyol. Sidibe lupa memakai kaus kaki di sebelah kiri saat akan dimainkan mengganti Theo Walcott yang cedera.

Sidibe baru menyadari lupa memakai kaus kaki sebelah kiri setelah berdiri di pinggir lapangan bersiap untuk masuk. Pemain timnas Prancis itu pun langsung ke ruang ganti untuk mencari kaus kakinya yang tertinggal.

Carlo Ancelotti saat menangani Everton di Liga Inggris. Carlo Ancelotti saat menangani Everton di Liga Inggris. (Anthony Devlin/PA via AP)
Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, Ancelotti tampak kesal dengan kelalaian pemainnya itu. Pasalnya, Everton jadi harus bermain dengan 10 orang sebelum Sidibe menemukan kaus kaki dan tampil di laga itu pada menit ke-24.


2. Presiden Munchen Ungkap Alasan Tak Tertarik Rekrut Ronaldo

Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, mengungkapkan alasan tidak tertarik merekrut Cristiano Ronaldo. Pertimbangan Hainer tak lain adalah usia penyerang Juventus itu yang tidak lagi muda.

Di usia yang sudah 35 tahun, Ronaldo dinilai Hainer sudah tak lagi bisa tampil di level terbaik dalam beberapa tahun ke depan. Dia juga membandingkan dengan penyerang Manchester City, Leroy Sane.

"Leroy Sane adalah pemain hebat yang membuat kami tertarik, dia juga termasuk terkenal. Sekarang kami tinggal menunggu dia kembali dari cedera."

"Berdasarkan informasi yang saya terima, dia sekarang mulai berlatih lagi namun belum bergabung bersama tim," ujar Hainer kepada Passauer Neue Presse, dikutip dari Sport Bible.

3. Juventus Kalah dari Verona Lewat Drama VAR

Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 dari tuan rumah Verona pada laga Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (9/2) dini hari WIB.

Sebanyak dua gol tuan rumah diciptakan Fabio Borini pada menit ke-76 dan Giampaolo Pazzini lewat eksekusi penalti (86). Sedangkan satu-satunya gol Juventus diciptakan Cristiano Ronaldo.

Drama Video Assistant Referee (VAR) mewarnai kekalahan Si Nyonya Tua. Wasit Davide Massa dua kali meminta bantuan VAR. Pertama, Massa menganulir gol Verona yang dilesakkan melalui tandukan Marash Kumbulla pada menit ke-23. Kumbulla dianggap dalam posisi offside sebelum menanduk bola tendangan bebas.

Berikutnya, Massa juga mendasarkan keputusannya pada VAR sebelum memberi Verona hadiah penalti. Dalam tayangan ulang, Leonardo Bonucci kedapatan handball di dalam kotak penalti Juventus. (bac/bac)