Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan di MotoGP

CNN Indonesia | Minggu, 09/02/2020 11:13 WIB
Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan di MotoGP Jorge Lorenzo kini jadi pebalap tes Yamaha jelang MotoGP 2020. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, meyakini Jorge Lorenzo bisa kembali balapan di MotoGP.

Rossi melihat peluang itu terbuka karena Lorenzo masih lebih muda dari dirinya. Lorenzo saat ini masih berusia 32 tahun sedangkan Rossi telah menginjak usia 40 tahun jelang MotoGP 2020.

"Saya melihat Pedrosa di trek pagi ini [saat tes MotoGP di Sepang]. Menyenangkan melihat dia dan Jorge di trek," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


"Lorenzo datang dari momen yang sulit, tetapi bersama Yamaha dia terlihat kembali muda. Keduanya lebih muda dari saya jadi saya pikir mereka bisa kembali [balapan di MotoGP]," ia melanjutkan.

Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan di MotoGPValentino Rossi senang melihat Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di lintasan. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Lorenzo memutuskan pensiun usai MotoGP 2019 setelah kerap dilanda cedera sepanjang karier. Saat ini, pria asal Spanyol itu jadi pebalap tes Yamaha jelang MotoGP 2020.

Lorenzo berada di Yamaha untuk membantu Rossi dan Maverick Vinales dapat setelan motor terbaik. Peran Lorenzo penting agar Yamaha bisa mengimbangi Honda maupun Ducati.

Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan di MotoGP
Kehadiran Lorenzo tidak lepas dari peran Rossi. The Doctor ngotot meminta Yamaha mendatangkan X-Fuera sebagai pebalap tes pabrikan asal Jepang tersebut.

Sementara itu, Pedrosa berstatus pebalap tes di KTM. Rider asal Spanyol itu pun mampu tampil cepat di KTM saat tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)