Hadapi AC Milan, Momen Sempurna Inter Gusur Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 09/02/2020 12:15 WIB
Inter Milan memiliki momen tepat untuk menyalip Juventus di klasemen Liga Italia saat bersua rival sekota, AC Milan. Inter Milan bisa menggeser Juventus dari puncak klasemen Liga Italia. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan memiliki momen tepat untuk menyalip Juventus di klasemen Liga Italia saat bersua rival sekota, AC Milan di San Siro, Minggu (9/2) malam waktu setempat.

Inter saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara. Skuat asuhan Antonio Conte terpaut tiga poin dari Juventus yang mengoleksi 54 poin.

Juventus gagal menjauh setelah di luar dugaan takluk di kandang tim promosi, Verona. Bianconeri yang sempat unggul 1-0 melalui gol Cristiano Ronaldo justru takluk 1-2.


Dua gol Verona yang dijaringkan Fabio Borini dan penalti Giampaolo Pazzini memberikan kekalahan ketiga bagi Juventus di Liga Italia.

Hadapi AC Milan, Momen Sempurna Inter Gusur JuventusAC Milan akan berupaya menjegal langkah Inter Milan ke puncak klasemen. (AP Photo/Antonio Calanni)
Hasil negatif yang dialami Juventus jadi celah bagi Inter untuk menyamai perolehan poin. Hal itu bisa diwujudkan La Beneamata jika berhasil mengalahkan Milan.

Kemenangan atas Rossoneri akan membuat Inter menggeser Juventus dari puncak klasemen meski punya poin yang sama. Hal ini dikarenakan Inter memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Juventus.

Inter surplus 26 gol dari 22 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan Juventus hanya surplus 21 gol.

Hadapi AC Milan, Momen Sempurna Inter Gusur Juventus
Kendati demikian bukan tugas mudah buat Inter mewujudkan target meraih tiga poin di laga nanti. Gengsi duel tim sekota akan membuat Milan berambisi besar meraih kemenangan.

Milan sendiri saat ini masih tertahan di zona papan tengah Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk menempati posisi kedelapan klasemen dengan 32 poin.


[Gambas:Video CNN]


(jal/jal)