Juventus Berniat Jual Ramsey Setelah Didapat Secara Gratis

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 03:00 WIB
Juventus berencana menjual Aaron Ramsey setelah mendapatkan gelandang tersebut secara gratisan dari Arsenal. Juventus berencana menjual Aaron Ramsey (kiri). (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus dilaporkan berencana menjual Aaron Ramsey setelah mendapatkan pemain tersebut secara gratisan atau bebas transfer dari Arsenal.

Ramsey bergabung bersama Si Nyonya Tua musim ini setelah kontraknya di Arsenal tak diperpanjang. Di Juventus, masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Dilansir dari Daily Mail, gelandang timnas Wales itu mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau setara Rp7 miliar per pekan selama memperkuat I Bianconeri.


Pemain 29 tahun itu pun menjadi pemain asal Britania Raya dengan gaji tertinggi di Liga Italia. Namun baru semusim memperkuat Si Nyonya Tua, Ramsey rencananya bakal dijual Juventus.

Aaron Ramsey saat masih berseragam Arsenal. (Aaron Ramsey saat masih berseragam Arsenal. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Salah satu alasan Juventus ingin menjual Ramsey karena masalah kebugaran pemain tersebut sehingga tak maksimal di lapangan.

Ramsey sendiri memang kerap mengalami cedera di musim-musim terakhir bersama Arsenal. The Gunners pun tak memperpanjang kontrak pemain yang sudah bergabung di klub itu selama 11 tahun.

Media Football Italia mengklaim bahwa Juventus harus mengeluarkan biaya hingga 3,2 juta poundsterling (Rp56 miliar) untuk gaji Ramsey. Mantan pemain The Gunners itu pun hanya bermain selama 569 menit di Liga Italia sehingga membuat Juventus berencana untuk segera menjualnya.

Juventus Berniat Jual Ramsey Setelah Didapat Secara Gratis
Pada laga Juventus lawan tuan rumah Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (8/2) waktu setempat, Ramsey tampil dari bangku cadangan. Dia menggantikan Douglas Costa pada menit ke-72 saat Si Nyonya Tua unggul 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo.

Juventus kemudian kebobolan dua gol oleh Fabio Borini pada menit ke-76 dan melalui eksekusi penalti Giampaolo Pazzini pada menit ke-86. (bac/bac)