Rossi Senang Dilatih Lorenzo Jelang MotoGP 2020

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 12:21 WIB
Rossi Senang Dilatih Lorenzo Jelang MotoGP 2020 Valentino Rossi senang Jorge Lorenzo menjadi pebalap tes Yamaha. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengaku senang dilatih Jorge Lorenzo yang kini berstatus pebalap tes Yamaha di sela tes MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rossi dan Lorenzo sempat menjadi rival di MotoGP. Namun, kini kedua pebalap bekerja sama untuk mengembalikan kejayaan Yamaha sekaligus berusaha mengakhiri dominasi Honda.

Dalam sebuah foto yang diunggah pihak MotoGP melalui Instagram, Rossi terlihat berbicara serius dengan Lorenzo di dalam paddock Yamaha. The Doctor mendengar masukan dari Lorenzo terkait sepeda motor YZR-M1 di MotoGP 2020.


Dikutip dari GP One, Rossi mengaku senang Lorenzo bisa menjadi pebalap tes Yamaha. Pebalap 40 tahun itu bahkan menganggap Lorenzo sebagai pelatih.

[Gambas:Instagram]
"Lorenzo dalam kondisi bagus. Sepertinya ketika Anda pensiun karakter Anda meningkat. Saya suka berbicara dengan Lorenzo, karena komentarnya selalu menarik. Memiliki Lorenzo bersama kami sangat penting," ujar Rossi.

Rossi Senang Dilatih Lorenzo Jelang MotoGP 2020
"Dia bahkan berperan sedikit seperti pelatih saya. Dia memberi saya masukan, memberi saya masukan soal lintasan. Namun, sedikit aneh melihat dia menggunakan pakaian biasa di saat saya mengenakan pakaian balap," sambung Rossi.

Rival Rossi lainnya, Dani Pedrosa, juga menjadi tes di Sirkuit Sepang bersama KTM. Rossi memuji penampilan Pedrosa yang tetap tampil cepat meski sudah pensiun usai MotoGP 2018.

[Gambas:Video CNN]
"Saya melihat Pedrosa dan saya sadar dia sangat cepat, sepertinya KTM juga meningkat. Dia bisa balapan lain. Lagi pula dia lebih mudah daripada saya. Bahkan, baik Pedrosa dan Lorenzo bisa kembali dari pensiun," ucap Rossi.

Rossi mengakhiri hari terakhir tes di Sirkuit Sepang, Minggu (9/2), dengan berada di posisi lima. (har/jun)