Rossi Bakal Gunakan Gaya Baru di MotoGP 2020

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 16:04 WIB
Rossi Bakal Gunakan Gaya Baru di MotoGP 2020 Valentino Rossi merasa masih perlu bekerja keras sebelum musim 2020 dimulai. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi bakal menggunakan gaya baru di MotoGP 2020 agar bisa bersaing dengan pebalap lain, terutama yang lebih muda.

Rossi merasa ada perubahan yang jelas dalam motor MotoGP masa kini. Agar tetap bisa bersaing, Rossi menyadari harus memacu motor dengan gaya baru.

"Motor MotoGP sekarang lebih membutuhkan banyak usaha. Jika saya masih membalap seperti yang saya lakukan bertahun-tahun lalu, saya bakal tertinggal," kata Rossi.


"Motor telah berkembang, ban telah berkembang, dan Anda harus melihat ini dengan cara yang berbeda. Tentu semakin Anda menua, semakin sulit, dan tes ini adalah yang paling sulit. Bahkan ini sulit bagi pebalap-pebalap muda, tetapi saya berlatih selama musim dingin dan saya dalam kondisi yang lebih baik ketimbang tahun lalu," sambungnya.

Dituntut harus melakukan perubahan gaya balap, Rossi tak patah arang. Juara dunia sembilan kali itu masih antusias bersaing dengan moto yang baru menghadapi pebalap-pebalap muda.

Valentino Rossi senang bisa dilatih Jorge Lorenzo.Valentino Rossi senang bisa dilatih Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
Setelah menjalani tes di Sepang, Rossi merasa senang. The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 58,541 detik pada hari ketiga, Minggu (9/2). Dengan catatan waktu tersebut, Rossi menempati peringkat ketiga pada hari terakhir.

[Gambas:Video CNN]

Rossi merasa ada perubahan-perubahan positif yang dialami selama tiga hari tes di Sirkuit Sepang.

Ketika Rossi Tak Mau Ketinggalan Zaman di MotoGP
"Kami melakukan perbaikan. Sudah ada perbedaan dibanding musim lalu, tetapi masih belum cukup. Kami masih harus terus bekerja. Tim lawan juga terus bekerja," kata Rossi dikutip dari GPOne.

"Dari yang telah kami lihat, mesin baru ini lebih mudah dipahami tetapi sedikit lamban di lintasan lurus," tambahnya. (nva/sry)