Persija Sudah Dekati Osvaldo Sebelum SEA Games 2019

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 00:30 WIB
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan telah mendekati Osvaldo Haay sebelum gelaran SEA Games 2019 dimulai. Manajemen Persija Jakarta berharap Osvaldo Haay bisa mempertajam lini depan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan telah mendekati Osvaldo Haay sebelum gelaran SEA Games 2019 dimulai.

Osvaldo sudah resmi diperkenalkan memperkuat Tim Macan Kemayoran untuk musim depan. Ferry menyebut durasi kontrak Persija dengan Osvaldo selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua sampai tiga tahun. Bahkan untuk opsi perpanjangan, Persija dan Osvaldo sudah membicarakan durasi kontrak lanjutan beserta harga.

"Memang memburu Osvaldo ini panjang sekali. Sebelum SEA Games Filipina saya sudah ada komunikasi. Bahkan di Filipina kami juga melakukan komunikasi intens untuk ketertarikan Persija kepada Osvaldo," kata Ferry pada sesi konferensi pers di Kantor Persija, Senin (10/2).


Soal kualitas Osvaldo, Ferry menyebut tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran pemain asal Papua itu dianggap sesuai dengan kebutuhan di posisi-posisi yang musim lalu masih dianggap kurang. Mantan pemain Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu diharapkan bisa menambah amunisi dan menambah pundi-pundi gol serta assist buat kemenangan Macan Kemayoran.

Persija Sudah Dekati Osvaldo Sebelum SEA Games 2019 Osvaldo Haay (kanan) bakal menjadi andalan baru Persija pada musim 2020. (CNNIndonesia/Titi Fajriyah)
"Osvaldo diplot sebagai winger, target utamanya adalah memberikan sumbangan assist buat [Marko] Simic. Assist yang kami canangkan mendekati angka 10, tapi bukan cuma assist tapi juga bisa memberikan kontribusi gol. Sebagai winger, tidak ada target gol," ujar Ferry.

Sementara itu, Osvaldo mengucapkan rasa terima kasih karena Persija sudah bisa menerimanya sebagai keluarga besar. Pemain 22 tahun itu berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya buat Macan Kemayoran sepanjang musim ini.

"Suatu kebanggaan bisa bergabung dengan tim Persija karena siapa yang tidak mau main buat Persija, tim legendaris, tim besar yang punya suporter militan. Ini yang buat saya tertarik dan ini jadi tantangan tersendiri buat saya untuk memberikan yang terbaik," terang Osvaldo.
Persija Sudah Dekati Osvaldo Sebelum SEA Games 2019


Di Persija, Osvaldo tidak akan menggunakan nomor punggung 20 yang selama ini dikenakan membela Tim Bajul Ijo. Nomor 20 di Persija akan diistirahatkan sementara waktu menyusul Bambang Pamungkas yang pensiun dari tim ibu kota.

"Saya tidak masalah tidak pakai nomor 20. Terpenting itu kontribusinya di lapangan. Masih ada nomor lain," sebutnya.

[Gambas:Video CNN] (ttf/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK