Bos Petronas Yamaha: Rossi-Lorenzo Belum Bicara ke Kami

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 11:42 WIB
Bos Petronas Yamaha: Rossi-Lorenzo Belum Bicara ke Kami CEO Petronas Yamaha membantah rumor duet Valentino Rossi-Jorge Lorenzo. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Petronas Yamaha Razlan Razali membantah rumor timnya akan menduetkan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2021.

Rumor Petronas Yamaha akan menduetkan Rossi-Lorenzo muncul setelah direktur tim Johan Stigefelt mengaku tertarik dengan kedua pebalap itu. Tapi, Razlan membantah rumor Petronas Yamaha akan menduetkan Rossi-Honda.

"Saya pikir itu tidak tepat. Kami melakukan rapat internal saat tes resi dan rencana kami adalah mencari pebalap cepat dan muda. Itu adalah filosofi tim kami," ujar Razlan kepada CNNIndonesia.com.


Razlan tidak memungkiri pihak Petronas Yamaha akan mempertimbangkan Rossi-Lorenzo jika kedua pebalap itu menyatakan minatnya. Namun, hingga kini belum ada pendekatan resmi dari Rossi atau Lorenzo.

Jorge Lorenzo kini berstatus sebagai pebalap tes Yamaha.Jorge Lorenzo kini berstatus sebagai pebalap tes Yamaha di MotoGP 2020. (MOHD RASFAN / AFP)
"Kami tidak menampik jika ada keinginan resmi dari Rossi dan Lorenzo, kami akan mempertimbangkan dan mengamati situasi dengan hati-hati. Kami harus mengerti pengaruh mereka untuk tim dan sponsor," ucap Razlan.

Bos Petronas Yamaha: Rossi-Lorenzo Belum Bicara ke Kami
"Kami akan berhenti di sini karena ini semua hanya spekulasi dan tidak ingin membahas lebih jauh. Saya juga bisa memastikan saat ini baik Rossi dan Lorenzo tidak melakukan pendekatan dengan kami untuk membicarakan MotoGP 2021," sambung Razlan.

Petronas Yamaha sendiri masih menggunakan duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2020. Namun, Quartararo dipastikan pindah ke tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2021 dan 2022. Sementara kontrak Morbidelli akan berakhir usai MotoGP 2020.

Quartararo sukses menjadi pebalap tercepat pada tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Selanjutnya para pebalap MotoGP akan menjalani tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020.
(har/jun)