Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan di BATC 2020

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 13:45 WIB
Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan di BATC 2020 Fajar/Rian tampil di laga lawan Korea Selatan. ( Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia bakal memperebutkan status juara grup A dalam duel lawan Korea Selatan. Pada laga ini, tim pelatih memutuskan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di pertandingan pertama, Anthony Ginting bakal menghadapi Heo Kwang Hee. Ginting memenangkan satu-satunya duel yang terjadi pada Australia Open 2019.


Kevin/Marcus yang turun sebagai ganda pertama bakal ditantang oleh Choi Solgyu yang kali ini berpasangan dengan Kim Won Ho.

Pada laga ketiga, Jonatan Christie akan berduel dengan pemain berpengalaman, Son Wan Ho. Son Wan Ho tiga kali mengalahkan Jonatan dalam lima pertemuan yang terjadi di antara mereka.
Jonatan Christie turun di partai ketiga.Jonatan Christie turun di partai ketiga. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Fajar/Rian yang dipercaya turun sebagai ganda kedua bakal bertarung melawan Na Sung Seung/Wang Chan.Duel nanti bakal jadi pertemuan pertama di antara kedua ganda tersebut.

Shesar Hiren Rhustavito dipercaya tampil sebagai tunggal ketiga yang turun di partai terakhir. Shesar bertemu dengan Kim Dong Hoon.

[Gambas:Video CNN]

Indonesia dan Korea Selatan sudah memastikan tiket ke perempat final setelah drawing ulang dilakukan. Drawing ulang dilakukan karena China dan Hong Kong tidak mendapat visa untuk masuk Filipina akibat pengawasan ketat terkait virus Corona. Laga nanti akan jadi penentuan juara grup.


Susunan Pemain Indonesia vs Korea

Anthony Ginting vs Heo Kwang Hee
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Choi Solgyu/Kim Won Ho
Jonatan Christie vs Son Wan Ho
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan
Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon (ptr/jun)