Rumor MotoGP: Ducati Disebut Siap Rebut Marquez dari Honda

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 00:31 WIB
Ducati disebut punya gelagat ingin merebut Marc Marquez dari Honda untuk MotoGP 2021. Marc Marquez mulai masuk bidikan Ducati. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai Ducati punya gelagat ingin merebut Marc Marquez dari Honda untuk MotoGP 2021.

Pernat menyoroti sejumlah kejanggalan yang ada di awal MotoGP 2020. Bagi Pernat, tidak ada pengumuman yang dilakukan Honda terkait perpanjangan kontrak Marquez bisa jadi sinyal kemungkinan Ducati tengah coba merekrut Marquez.

"Saya berharap ada pengumuman penandatanganan kontrak baru Marquez untuk dua tahun ke depan saat pengenalan tim. Hal itu tak terjadi dan saya juga melihat gelagat aneh Alberto Puig. Saya tak tahu apakah Puig menyadari Honda hanya bisa finis di posisi keempat atau kelima tanpa Marquez."


"Selain itu Alex Marquez hanya diikat kontrak satu tahun oleh Honda," ucap Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez mulai jadi incaran Ducati. (Marc Marquez mulai jadi incaran Ducati. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Pernat menganggap gerak cepat Yamaha mengamankan pebalap Fabio Quartararo dan Maverick Vinales harusnya direspons oleh Honda dengan memastikan perpanjangan kontrak Marquez.

Dengan kondisi masa depan Marquez masih menggantung, Ducati disebut Pernat bakal coba menggoda Marquez untuk MotoGP 2021.

Rumor MotoGP: Ducati Disebut Siap Rebut Marquez dari Honda
Ducati sendiri dalam posisi genting setelah gagal mendapat salah satu dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kondisi tersebut memaksa Ducati kini berharap pada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Kedua pebalap tersebut sudah terbilang berumur sehingga opsi mendatangkan Marquez jadi opsi yang logis untuk Ducati sebagai pengganti salah satu dari dua pebalap yang ada.

Marquez saat ini telah mengoleksi enam gelar juara dunia di MotoGP dan delapan gelar juara dunia secara keseluruhan. Bila berhasil juara dunia di MotoGP 2020, ia sukses menyamai rekor gelar Valentino Rossi. (ptr)