Dampak Virus Corona, F1 GP China Batal Digelar April

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 19:39 WIB
Dampak Virus Corona, F1 GP China Batal Digelar April Ilustrasi F1 GP China di Sirtkuit Internasional Shanghai. (PETER PARKS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Formula 1 seri GP China yang dijadwalkan berlangsung pada 17-19 April batal digelar karena dampak virus corona di negara tersebut. Jadwal baru seri tersebut masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Dikutip dari situs resmi F1, Promotor GP China, Juss Sports Grup meminta penundaan setelah melakukan diskusi dengan Federasi Otomotif China (CAMF) dan Shanghai Administration of Sports.

Dengan latar belakang perhatian pada kesehatan dan pernyataan WHO bahwa coronavirus adalah masalah kesehatandunia, Formula 1 dan FIA sepakat untuk menerima permintaan penundaan ini. Hal ini sebagai bentuk untuk menjamun keamanan dan kesehatan staf, peserta balapan, dan juga suporter.

Formula 1 dan FIA sejauh ini masih akan memantau perkembangan situasi dan mempelajari potensi tanggal pengganti di akhir tahun.


[Gambas:Video CNN]

"GP China selalu jadi bagian penting dari kalender F1 dan suporter di sana selalu luar biasa."

"Kami menantikan untuk bisa kembali berlaga di CHina secepat mungkin. Kami berharap yang terbaik bagi semua orang yang ada di negara tersebut pada momen sulit ini." (ptr/sry)