Pengamat UFC Ingatkan Khabib, Ferguson Gila dalam Bertarung

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 10:24 WIB
Pengamat sekaligus komentator UFC, Joe Rogan mengingatkan Khabib Nurmagomedov bahwa Tony Ferguson gila dalam bertarung. Tony Ferguson disebut gila dalam bertarung. (Alex Trautwig/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat sekaligus komentator UFC, Joe Rogan mengingatkan Khabib Nurmagomedov bahwa Tony Ferguson gila dalam bertarung di octagon.

Pertarungan Khabib vs Ferguson dalam perebutan gelar sabuk juara kelas ringan bakal digelar di Brooklyn, New York, 18 April.

Rogan sendiri heran dengan anggapan sejumlah pengamat yang menilai Ferguson berstatus sebagai underdog menghadapi Khabib. Sebaliknya, 'El Cucuy' justru bakal memberikan kesulitan bagi Khabib di octagon.


"Saya tidak mengerti kenapa mereka mengatakan seperti itu ketika Khabib bakal bertarung lawan Ferguson? Tony adalah petarung yang menyeramkan. Julukannya sebagai 'El Cucuy' merupakan panggilan yang pas baginya."

"Orang ini memang sungguh menakutkan. Dia tak pernah kelelahan, setiap petarung yang menghadapinya dalam kondisi [berdarah-darah] seolah baru terjatuh dari kereta. Itu benar-benar gila," ujar Rogan dikutip dari Lowkick MMA.

Khabib Nurmagomedov dinilai pengamat UFC bakal kesulitan lawan Tony Ferguson. (Khabib Nurmagomedov dinilai pengamat UFC bakal kesulitan lawan Tony Ferguson. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Rogan menilai Khabib justru kali ini menghadapi lawan yang benar-benar sepadan dengan menghadapi Ferguson.

"Saya pikir Khabib vs Tony bakal jadi pertarungan yang paling keras dalam karier Khabib. Saya sangat percaya itu. Saya pikir Tony Ferguson adalah mimpi buruk bagi semua petarung."

"Terutama saat ini. Lihat saja pertarungannya lawan Anthony Pettis, atau cara dia menghajar Donald Cerrone. Saya rasa Tony Ferguson adalah petarung yang paling mengerikan bagi semua petarung di kelas 155 pounds [70 kilogram]," ujar Joe Rogan.

Belum juga Khabib vs Ferguson digelar, wacana pertarungan ulang antara Khabib dengan McGregor mengemuka. McGregor kembali melontarkan keinginan untuk rematch lawan Khabib usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada UFC 246 di Las Vegas 19 Januari.

Pengamat UFC Ingatkan Khabib, Ferguson Gila dalam Bertarung
Presiden UFC, Dana White, bahkan sudah mengisyaratkan hal itu jika Khabib menang atas Ferguson. Rogan menilai hal itu tidak bijak karena duel Khabib vs Ferguson belum digelar.

"Saya tidak akan membuat rencana itu. Jika saya jadi Dana [White] atau orang lain, saya beum akan membuat rencana itu. Khabib bisa saja menang dalam pertarungan itu. Tapi Tony [Ferguson] juga bisa menang," tutur Rogan. (bac/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK