Dampak Virus Corona, Ighalo Dilarang Latihan di Markas MU

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 09:21 WIB
Dampak Virus Corona, Ighalo Dilarang Latihan di Markas MU Odion Ighalo berlatih terpisah dari rekan-rekan setim di MU. (Khaled DESOUKI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang anyar Manchester United (MU), Odion Ighalo, dilarang latihan di Carrington karena dampak dari virus Corona.

Dilansir Mirror, Ighalo diminta berlatih di luar AON Training Complex yang berada di wilayah Carrington. Pemain yang dipinjam MU dari klub China, Shanghai Shenhua itu akhirnya berlatih di GB Taekwondo Centre didampingi pelatih pribadi.

Keputusan MU melarang Ighalo berlatih di Carrington dengan pertimbangan kesehatan dan keamanan karena sang pemain pernah bermain di Negeri Tirai Bambu. Apalagi di China, sudah 1.100 orang meninggal karena virus Corona.


Sebelumnya Ighalo juga tidak disertakan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk pemusatan latihan tim di Marbella, Spanyol. Penyerang berusia 30 tahun itu tidak dibawa sebagai antisipasi adanya pembatasan di Inggris untuk turis yang sempat berada di China dalam 14 hari terakhir.

Meski berlatih terpisah, kemungkinan Ighalo terpapar virus Corona disebut kecil. Hal ini dikarenakan Ighalo tidak berangkat ke Inggris dari Wuhan, kota tempat pertama kalinya muncul virus Corona.

Solskjaer juga mengungkapkan alasan tidak membawa Ighalo ke Spanyol. Juru racik formasi asal Norwegia itu menilai akan lebih baik bagi Ighalo tetap berada di Inggris.

Dampak Virus Corona, Ighalo Dilarang Latihan di Markas MU
"Karena sejak dia datang dari China 14 hari lalu, berita mengenai virus [Corona] terus ada sehingga kami tidak yakin dia diperbolehkan kembali ke Inggris jika pergi dari sana," ujarnya.

"Tentu saja, dia mungkin lebih suka pergi bersama para pemain dan mengenal mereka. Namun kami tidak ingin mengambil risiko," ia melanjutkan.

Kendati berlatih terpisah, Ighalo sudah dipersiapkan Solskjaer untuk laga melawan Chelsea di Liga Inggris, 17 Februari mendatang. Laga kontra The Blues sepertinya akan jadi debut bagi mantan penyerang Watford tersebut.

[Gambas:Video CNN] (jal/jun)