'Baby' Liverpool Mungkin Dilibatkan Lawan Norwich

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 12:22 WIB
'Baby' Liverpool Mungkin Dilibatkan Lawan Norwich Sejumlah pemain muda Liverpool berpeluang dilibatkan lawan Norwich. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain muda The Reds yang dijuluki 'Baby' Liverpool kemungkinan kembali dilibatkan saat menghadapi Norwich di pekan ke 26 Liga Inggris.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pernah dikritik karena menurunkan seluruh pemain muda di babak keempat Piala FA saat melawan Shrewsbury.

Selain memberikan durasi bermain kepada pemain muda, Klopp tak mau mengganggu jatah liburan para pemain senior. Apalagi mereka harus menjalani partai ulangan setelah sebelumnya bermain imbang di laga sebelumnya.


Kendati demikian, Baby Liverpool berhasil mempertahankan Liverpool di jalur kemenangan. Tiket babak 16 besar Piala FA berada di tangan usai mengalahkan Shrewsbury 1-0 di Anfield.

[Gambas:Video CNN]
Kini, Klopp kemungkinan melibatkan pemain mudanya saat menghadapi Norwich di Liga Inggris. Hanya saja, tak semua Baby Liverpool dilibatkan.

Klopp kemungkinan bakal tetap menurunkan line up terbaik di babak pertama. Keputusan ini diambil untuk menjaga kebugaran pemain yang baru datang usai mendapat jatah berlibur.

Baby Liverpool Mungkin Dilibatkan Lawan Norwich
Beberapa pemain penting seperti Roberto Firmino, Jordan Henderson, Virgil van Dijk, serta Alisson Becker berpeluang diturunkan sejak awal. Tapi, Mohamed Salah dan Sadio Mane, kemungkinan bakal disimpan.

Beberapa pemain muda Liverpool seperti Curtis Jones, Harvey Elliot, dan Neco Williams bisa mendapat durasi bermain di babak kedua. Terlebih jika Liverpool sudah unggul besar atas Norwich.

Klopp memang bakal melakukan rotasi karena akan menghadapi laga berat ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tiga hari setelah melawan Norwich. Namun, ia juga tak mau melepas kesempatan untuk meraup tiga poin atas tim juru kunci Premier League di Carrow Road. (jun/jal)