Legenda MU Takut Bek Liverpool 'Dicuri' Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 01:00 WIB
Legenda MU Takut Bek Liverpool 'Dicuri' Inggris Neco Williams (tengah) menjadi salah satu pemain muda yang mendapat kepercayaan memperkuat Liverpool di level senior. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Ryan Giggs, berharap Neco Williams tidak pindah kewarganegaraan dan tetap memperkuat timnas Wales.

Giggs yang kini menjadi pelatih timnas Wales menyadari bek Liverpool itu tengah mendapat perhatian dari timnas Inggris.

"Neco muncul dari sebuah sistem. Anda akan selalu merasa khawatir ketika negara besar datang dan ada proses perubahan yang berbeda," kata Giggs.


"Tapi Paul Bodin, Rob Edwards, Rob Page [pelatih tim muda Wales] menikmati bekerja bersamanya dan dia senang bermain untuk Wales. Dia pemain yang fantastis, tapi kami akan menunggu hingga Maret," sambungnya dikutip dari Liverpool Echo.

Legenda MU Takut Kehilangan Bek LiverpoolPemain-pemain muda Liverpool bersama  (AP Photo/Jon Super)
Pada Maret mendatang Giggs berencana menggunakan jasa Williams di skuat The Dragons dalam laga uji tanding melawan Amerika Serikat dan Austria.

Laga tersebut bakal menjadi acuan bagi Giggs untuk memilih pemain jelang laga Piala Eropa 2020 yang akan mulai berlangsung Juni. Dalam perebutan gelar juara Eropa tersebut, Wales bakal bertemu Swiss di Azerbaijan.

Legenda MU Takut Kehilangan Bek Liverpool

Pemuda 18 tahun itu memang memiliki darah keturunan Inggris dari kakek. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah mencatatkan empat kali tampil bersama skuat belia The Reds, seperti Harvey Elliott dan Curtis Jones.

Williams memang belum mentas di Liga Inggris, namun sudah mendapat kepercayaan tampil di Piala FA dan Piala Liga ketika pemain-pemain utama Liverpool berhalangan tampil.

[Gambas:Video CNN] (nva/ptr)