Kalahkan McGregor, Mayweather Tak Perlu Latihan Serius

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 19:19 WIB
Floyd Mayweather Jr. mengaku tidak berlatih serius saat mengalahkan Conor McGregor pada 2017 silam. Floyd Mayweather tanpa kesulitan mengalahkan Conor McGregor. (AFP PHOTO / John Gurzinski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. mengaku tidak berlatih serius saat mengalahkan Conor McGregor pada 2017 silam.

Mayweather menyatakan ia tidak benar-benar habis-habisan melakukan program persiapan jelang duel lawan McGregor. Ia hanya sekadar melakukan latihan ringan jelang duel tersebut.

"Untuk laga lawan Conor McGregor, saya tak benar-benar berlatih. Hal yang saya lakukan saat itu adalah push up dan sit up. Itulah yang saya lakukan plus sedikit latihan tinju dengan memukul samsak."


"Saya sempat melakukan pemusatan latihan di Las Vegas selama beberapa hari namun terkadang saya tidak meluangkan waktu ke gym selama satu minggu," ucap Mayweather seperti dikutip dari Boxrec.

Mayweather bahkan tidak pernah menonton laga-laga McGregor.

Floyd Mayweather mengaku tidak menonton rekaman Conor McGregor.Floyd Mayweather mengaku tidak menonton rekaman Conor McGregor. (REUTERS/Steve Marcus)
"Saya tak perlu menonton rekaman petarung lain karena saya adalah Floyd Mayweather. Semua orang yang harus melihat saya," kata Mayweather.

[Gambas:Video CNN]
Namun Mayweather menegaskan ia tetap datang ke laga tersebut dengan serius tanpa meremehkan McGregor.

"Saya menganggap duel tersebut dengan serius. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin bersenang-senang di dalam pertarungan dan saya ingin menghibur penonton," kata Mayweather.

Kalahkan McGregor, Mayweather Tak Perlu Latihan Serius
Mayweather berhasil mengalahkan McGregor lewat kemenangan TKO di ronde kesepuluh pada laga tersebut. Mayweather hampir tidak mendapat ancaman serius dari McGregor di sepanjang pertarungan.

Duel Mayweather lawan McGregor itu sendiri jadi kemenangan ke-50 dalam karier Mayweather. Selepas laga lawan McGregor, Mayweather belum pernah kembali naik ring. (ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK