AC Milan vs Juventus: Ibrahimovic Sering Kalah Lawan Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 20:11 WIB
AC Milan vs Juventus: Ibrahimovic Sering Kalah Lawan Ronaldo Cristiano Ronaldo unggul dalam rekor pertemuan melawan Zlatan Ibrahimovic. (AFP/GERARD JULIEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang duel AC Milan lawan Juventus di Coppa Italia, Cristiano Ronaldo punya rekor bagus tiap duel lawan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam perjalanan karier kedua pemain, Ibrahimovic dan Ronaldo sudah bertemu delapan kali. CR7 unggul lewat empat kemenangan sedangkan Ibrahimovic hanya mengantongi satu kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Satu-satunya kemenangan Ibrahimovic ada pada laga El Clasico. Ibrahimovic melepaskan tendangan voli keras dari jarak dekat usai mendapat umpan silang.


Sementara itu Ronaldo sempat mencatatkan sejumlah kemenangan, baik saat memperkuat Manchester United, Portugal, dan Real Madrid.
Cristiano Ronaldo berhasil unggul dalam rekor pertemuan lawan Ibrahimovic.Cristiano Ronaldo berhasil unggul dalam rekor pertemuan lawan Ibrahimovic. (ANDREW YATES / AFP)

Salah satu laga klasik duel Ronaldo lawan Ibrahimovic adalah pada duel Swedia lawan Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ronaldo membawa Portugal unggul 1-0 lewat solo run yang diakhiri tendangan silang di menit ke-51. Ibrahimovic lalu menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala pada menit ke-68.

Ibrahimovic membawa Swedia berbalik unggul 2-1 di menit ke-72 lewat tendangan bebas.

[Gambas:Video CNN]

Ronaldo kembali mencetak gol lewat skema yang serupa. Dalam sebuah serangan balik, kecepatan Ronaldo tak mampu ditandingi oleh bek-bek Swedia. Ronaldo lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan kaki kiri di menit ke-76.

Kegagalan Swedia mempertahankan bola di lini tengah kembali jadi awal bencana. Ronaldo mampu mendapat bola di kotak penalti dan akhirnya mencetak hattrick sekaligus membawa Swedia menang di laga tersebut.

Ibrahimovic dan Ronaldo akan kembali berjumpa di laga leg pertama Coppa Italia. Milan akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB. (ptr/sry)