Hasil Piala Gubernur Jatim 2020: Arema Kalahkan Persela

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 20:58 WIB
Hasil Piala Gubernur Jatim 2020: Arema Kalahkan Persela Arema FC kalahkan Persela 3-1 di Piala Gubernur Jatim 2020. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC menang 3-1 atas Persela Lamongan dalam laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2).

Pelatih Arema Mario Gomez melakukan perubahan signifikan dalam pertandingan kali ini. Tidak ada pemain asing yang dimainkan Mario Gomez di babak pertama. Sementara Persela tampil dengan kekuatan terbaik.

Meski turun dengan 100 persen pemain lokal di awal laga, Singo Edan bisa memberikan ancaman kepada Persela. Di menti kedelapan Kushedya Hari Yudo memberikan sinyal bahaya kepada Persela, namun peluang Yudo digagalkan kiper Reky Rahayu.


Arema unggul 1-0 lebih dahulu lewat Kushedya Heri Yudo di menit ke-22. Gol itu tercipta setelah sontekan Yudo bisa diblok Reky Rahayu. Namun bola liar yang melayang di udara bisa disundul dengan baik oleh Yudo menjadi gol.

Tendangan sudut Ahmad Bustomi disundul dengan baik oleh Rafinha di menit ke-48. Sundulan Rafinha ke sisi kiri gawang Arema tidak bisa diantisipasi Teguh Amiruddin.

Jonathan Baumann yang masuk di babak kedua langsung memberikan dampak positif untuk Arema. Mantan pemain Persib itu kembali membawa Arema unggul 2-1 di menit ke-53.


[Gambas:Video CNN]

Baumann mencetak gol melalui bola rebound setelah kiper Reky Rahayu tidak bisa membuang bola sepakan Dave Mustaine. Bola yang ditepis Reky justru bergerak liar di depan gawangnya sendiri, tanpa kesulitan Bauman menyontek bola menjadi gol.

Di menit ke-63 Persela mendapat kesempatan menyamakan kedudukan melalui Malik Rizaldi. Hanya saja, usai menerima umpan silang dari kiri, Malik yang semula dalam posisi ideal melepaskan tendangan terlalu lama mengontrol bola sehingga langsung dibayang-bayangi pemain Arema.

Usai ditempel ketat pemain lawan, konsentrasi Malik pecah, tembakannya pun tidak akurat dengan melenceng jauh di sisi kanan gawang Teguh Amiruddin.

Kesalahan di lini belakang Persela membuat Arema memperlebar jarak jadi 3-1 lewat gol Elias Alderete di menit ke-77. Skor 3-1 untuk Arema bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan atas Persela tim asuhan Mario Gomez mengemas enam poin sama dengan yang dimiliki Persija Jakarta. Arema dan Persija akan saling berhadapan pada Sabtu (15/2) untuk menentukan juara dan runner up Grup B.


Susunan Pemain:

Arema FC: Teguh Amiruddin; Bagas Adi Nugroho, Vikrian Akbar, Alfin Tuasalamony, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine; Pandi Lestaluhu, Mariando Uropmabin, Kushedya Yudo.

Persela: Reky Rahayu; M Zaenuri, Eky Taufik F, Novan Setya Sasongko; Shunsuke Nakamura, Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Jasmin Mecinovic; Rafael Gomez de Oliveira, Ady Setiawan, Gabriel Do Carmo. (sry/ptr)