Lima Fakta Menarik Villa vs Tottenham di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 03:45 WIB
Lima Fakta Menarik Villa vs Tottenham di Liga Inggris Fakta menarik Villa vs Tottenham. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur ingin melanjutkan tren positif di Liga Inggris saat menghadapi Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (16/2). Berikut fakta menarik Villa vs Tottenham.

Tim tamu meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tiga poin dibutuhkan The Lilywhites dalam pertandingan nanti guna menjaga peluang ke Liga Champions musim depan.

Kepercayaan tim tamu lebih bagus dibandingkan dengan tuan rumah yang menelan kekalahan 1-2 dari Bournemouth di pertandingan sebelumnya.


Villa juga tengah dalam tekanan karena hanya satu setrip di atas zona degradasi. Villans hanya berjarak satu poin dari West Ham United yang berada di posisi ke-18.

Berikut fakta menarik Villa vs Tottenham di Liga Inggris dikutip dari Opta:

1. Aston Villa tidak pernah menang melawan Tottenham dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Inggris (imbang 2, kalah 6), dengan empat laga terakhir berujung kekalahan. Kali terakhir Villa menang atas Tottenham pada Januari 2008 (2-1).

Tottenham memiliki tembakan ke gawang lawan lebih sedikit daripada tembakan yang mereka hadapi.Tottenham memiliki tembakan ke gawang lawan lebih sedikit daripada tembakan yang mereka hadapi. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
2. Di semua kompetisi, Tottenham memenangi 10 dari 11 pertemuan terakhir melawan Villa. Satu pertandingan lain berujung kekalahan di White Hart Lane pada April 2015.

[Gambas:Video CNN]

3. Tottenham tidak terkalahkan dalam 22 laga tandang Liga Inggris melawan tim promosi (menang 18, imbang 4). Tottenham terakhir kali kalah dari tim promosi pada April 2012, saat kalah 0-1 dari QPR.

Fakta Menarik Villa vs Tottenham di Liga Inggris
4. Tujuh kemenangan yang diraih Villa di Liga Inggris musim ini terjadi pada enam hari berbeda. Hanya pada hari Minggu, Villa belum memenangi laga di musim ini. Jika menang atas Tottenham, Villa akan jadi tim kedua di Liga Inggris yang memenangi pertandingan liga pada tujuh hari berbeda di musim yang sama setelah Tottenham pada 1986/1987.

5. Tottenham memiliki jumlah tembakan tepat sasaran lebih sedikit (110) dibanding yang mereka hadapi di Liga Inggris musim ini (125). (sry/jal)