Terdampak Virus Corona, Ighalo Bisa Debut di Chelsea vs MU

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 02:00 WIB
Terdampak Virus Corona, Ighalo Bisa Debut di Chelsea vs MU Odion Ighalo bisa diturunkan MU saat lawan Chelsea. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang baru Manchester United Odion Ighalo berpeluang debut bersama Setan Merah saat melawan Chelsea meski sempat terdampak virus corona.

MU menghadapi Chelsea di Stamford Bridge di pekan ke-26 Liga Inggris. Pertandingan itu bisa jadi pertarungan kedua tim dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pertandingan kontra The Blues bisa jadi momentum bagi Ighalo merasakan laga pertama dengan MU.


Ighalo sendiri merupakan pemain baru MU yang direkrut pada bursa transfer Januari lalu. Status striker 30 tahun itu adalah pemain pinjaman dari klub China, Shanghai Shenhua.

Akan tetapi, isu virus Corona dari China membuat mantan pemain Watford itu memiliki persiapan yang tidak ideal di MU. Ighalo tidak disertakan bersama Anthony Martial dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan di Marbella, Spanyol.

Odion Ighalo bakal jadi pengganti Marcus Rashford.Odion Ighalo bakal jadi pengganti Marcus Rashford. (AP Photo/Jon Super)
MU khawatir pemain yang pernah berkostum Udinese itu tidak diperkenankan masuk kembali ke Inggris jika ikut ke Spanyol. Absen di pemusatan latihan membuat Ighalo melakukan persiapan terpisah.

[Gambas:Video CNN]

Ditemani pelatih performa MU, Wayne Richardson, Ighalo berlatih sendiri di pemusatan latihan taekwondo timnas Inggris. Pasalnya, Ighalo belum diizinkan menggunakan fasilitas latihan di Carrington sebelum masa pemantauan virus corona selama 14 hari selesai.

Meski Terdampak Corona, Ighalo Bisa Debut di MU vs Chelsea
Masa 14 hari itu akan selesai pada akhir pekan ini. Setelah itu, Ighalo bisa diperkenankan bergabung dengan Harry Maguire dan kawan-kawan untuk melawan Chelsea.

Sosok Ighalo sangat penting untuk lini depan MU yang kehilangan Marcus Rashford karena cedera punggung. Pasalnya, Martial yang diharapkan jadi penggganti Rashford belum menunjukkan performa yang memuaskan.

Dikutip dari Daily Star, Ighalo bisa berada dalam daftar susunan pemain MU bahkan jadi starter saat melawan Chelsea nanti. Ighalo merupakan pemain asal Nigeria pertama dalam sejarah MU. (jal)