Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 21:11 WIB
Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke Semifinal Madura United lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim mendampingi Persebaya Surabaya. (ANTARAFOTO/Saiful Bahri/foc.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United mendampingi Persebaya Surabaya ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah Bhayangkara FC kalah telak di laga terakhir Grup A.

Bhayangkara di luar dugaan takluk dengan skor telak 0-3 dari tim promosi Liga 1 2020, Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2) malam.

Kekalahan mengejutkan ini membuat asa Bhayangkara FC lolos ke semifinal harus pupus. The Guardian harus merelakan satu tiket direbut Madura United.


Peluang anak asuh Paul Munster untuk merebut satu tiket ke semifinal sebenarnya terbuka lebar. Hal ini dikarenakan Bhayangkara FC hanya menghadapi Persik yang di dua laga awal takluk dari Persebaya dan Madura United.

Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke SemifinalBhayangkara FC di luar dugaan takluk 0-3 dari Persik Kediri. (ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.)
Namun, Persik tak disangka bisa membungkam Bhayangkara FC. Tiga gol dari Faris Aditama, Ante Bakmaz, dan Paulo Sitanggang turut menggagalkan upaya Bhayangkara melangkah ke babak empat besar Piala Gubernur Jatim.

Hasil ini membuat Persebaya keluar sebagai juara grup A dengan mengoleksi enam poin. Posisi kedua ditempati Madura United yang memiliki selisih gol lebih baik atas Bhayangkara FC meski sama-sama mengoleksi empat poin.

Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke Semifinal
Anak asuh Rahmad Darmawan unggul selisih gol atas Bhayangkara FC. Madura United mencetak empat gol dan kebobolan lima gol, sementara Bhayangkara hanya mencetak dua gol dan gawang mereka empat kali kebobolan.

Di semifinal, Persebaya dan Madura United akan menunggu siapa di antara Persija Jakarta dan Arema FC yang jadi juara grup. Penentuan itu akan dilakukan saat Persija dan Arema bertemu di laga terakhir Grup B, Sabtu (15/2).

Hasil Jumat (14/2)
Madura United 2-4 Persebaya Surabaya
Bhayangkara FC 0-3 Persik Kediri

Klasemen Grup A
Tim                       Poin

1. Persebaya          6
2. Madura United    4
3. Bhayangkara      4
4. Persik                3

Klasemen Grup B

1. Persija              6
2. Arema              6
3. Sabah FA          0 
4. Persela             0

Jadwal Pertandingan Grup B, Sabtu (15/2)
Persela Lamongan vs Sabah FA
Arema FC vs Persija Jakarta


[Gambas:Video CNN] (jal/sry)