Irfan Bachdim Kagum Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 23:09 WIB
Irfan Bachdim mengaku kagum dengan sosok sang pelatih, Shin Tae Yong, pada latihan di Timnas Indonesia. Irfan Bachdim (kanan) terkesan dengan karakter Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Irfan Bachdim mengaku kagum dengan sosok sang pelatih, Shin Tae Yong, pada latihan di Timnas Indonesia. Bachdim satu di antara 30 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Jakarta.

Bachdim menilai Tae Yong memiliki karakter kuat dalam menangani skuat Merah Putih. Salah satu yang dikagumi pemain anyar PSS Sleman ini adalah kejujuran dan visi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Pelatih [Shin Tae-yong] ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras," kata Bachdim.


Fokus Tae Yong untuk lebih mengutamakan para pemain muda demi regenerasi Timnas Indonesia juga dinilai bagus oleh mantan pemain Bali United itu.

Irfan Bachdim Kagum Shin Tae Yong di Timnas Indonesia
"Itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda," tutur Bachdim dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu pada latihan hari kedua, Tae Yong mulai menerapkan strategi di Timnas Indonesia. Salah satu penekanannya adalah penguasaan bola.

Irfan Bachdim Kagum Shin Tae Yong di Timnas IndonesiaIrfan Bachdim ikut latihan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Kami memberikan materi latihan yang berbeda dengan hari kemarin. Kami melatih strategi menerapkan penguasaan bola, passing dan lain-lainnya," kata Shin Tae-yong.

"Selain itu kami juga ada latihan peningkatan stamina. Ketahanan fisik harus mumpuni untuk mendukung taktik dan strategi bermain terutama penguasaan bola dan umpan yang akurat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan digelar lebih awal demi mematangkan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang. (bac/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK