Tanpa Handanovic, Padelli Kepayahan Jaga Gawang Inter Milan

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 07:55 WIB
Tanpa Handanovic, Padelli Kepayahan Jaga Gawang Inter Milan Daniele Padelli kebobolan dua gol saat Inter kalah dari Lazio. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keberadaaan Daniele Padelli di bawah mistar gawang Inter Milan kurang memberi rasa aman bagi skuat Nerazzurri yang sedang berjuang meraih gelar Liga Italia.

Cedera patah jari kelingking yang dialami Samir Handanovic pada awal Februari membuat Padelli tampil sebagai penjaga gawang yang diandalkan pelatih Inter, Antonio Conte.

Menumpukan harapan pada kiper Italia berusia 34 tahun itu, Inter sudah kebobolan empat gol selama Februari.


Debut Padelli berakhir manis ketika Inter menang 2-0 atas Udinese. Sepekan berselang, kendati menang atas AC Milan, gawang La Beneamata kebobolan dua kali.

Tanpa Handanovic, Padelli Kesulitan Jaga Gawang Inter MilanDaniele Padelli menjadi pengganti Samir Handanovic di bawah mistar Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)
Dalam dua laga terakhir, ketidakmampuan Padelli menghalau bola membuat Inter takluk. Pada laga semifinal Coppa Italia, Inter kalah 0-1 dari Napoli. Selanjutnya Inter kalah 1-2 dari Lazio pada pekan ke-24 Liga Italia.

Dari empat laga yang telah dijalani di Liga Italia dan Coppa Italia, Padelli kebobolan empat gol. Rata-rata kebobolan Padelli yang mencapai satu gol per pertandingan di dua ajang tersebut, memang lebih tinggi ketimbang Handanovic.

Kapten Inter itu sudah bermain 23 kali di Liga Italia dan Coppa Italia dan kebobolan 20 kali atau memiliki rata-rata kebobolan 0,869.
Tanpa Handanovic, Padelli Kesulitan Jaga Gawang Inter Milan

Selain itu Handanovic juga mencatatkan tujuh kali tampil tanpa kebobolan.

Padelli merupakan salah satu kiper cadangan Inter selain Tomasso Berni dan Filip Stankovic. Mantan kiper timnas Italia U-20 itu sebelumnya pernah memperkuat Torino, Udinese, dan Sampdoria.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)