5 Bintang yang Mungkin Pergi Usai Man City Disanksi

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 01:11 WIB
5 Bintang yang Mungkin Pergi Usai Man City Disanksi Bernardo Silva kemungkinan meninggalkan Man City. (Photo by Anthony Devlin / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City diterpa sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa termasuk Liga Champions, dua musim ke depan. Situasi itu kemungkinan membuat skuat The Citizens bakal rontok.

Setidaknya lima bintang kemungkinan meninggalkan Man City musim depan. Apalagi, sang pelatih, Pep Guardiola, berpeluang merapat ke Juventus. Sebelum City dijatuhi sanksi, santer pula isu Guardiola hengkang.

Induk Sepak Bola Eropa (UEFA) bukan hanya menjatuhkan sanksi larangan tampil di UEFA kepada The Citizens. Klub itu juga didenda 30 juta euro atau setara Rp445 miliar.


Berikut lima bintang yang kemungkinan hengkang dari Man City usai dihukum UEFA:

1. Ederson Moraes

Ederson jadi andalan Man City di bawah mistar gawang memasuki musim ketiga. Kiper asal Brasil ini disebut amat berambisi bersinar di Liga Champions sehingga memilih The Citizens sebagai klub yang dibela.
5 Bintang yang Mungkin Pergi Usai Man City DisanksiEderson kemungkinan tinggalkan Man City. (Paul ELLIS / AFP)
Dengan status Man City, yang tak bisa berlaga di kompetisi level Eropa tersebut, Ederson bisa membuka peluang untuk pindah ke klub-klub besar di Eropa lainnya.

2. Leroy Sane

Leroy Sane jadi bintang Man City lainnya yang kemungkinan hengkang musim depan. Terlebih, pemain timnas Jerman itu terus digoda klub-klub besar Eropa seperti Juventus dan Bayern Munchen.

Jika Man City kalah dalam banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan tetap dilarang tampil di kompetisi Eropa, Sane kemungkinan bakal mencari klub lain.

3. Sergio Aguero

Striker Man City, Sergio Aguero, disebut-sebut juga mulai goyah. Apalagi, pemain asal Argentina itu selalu berambisi untuk tetap tampil di Liga Champions.

5 Bintang yang Mungkin Pergi Usai Man City DisanksiSergio Aguero dikabarkan diminati Atletico Madrid dan Real Madrid. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)
Atletico Madrid dan Real Madrid dikabarkan jadi klub yang bakal berebut tanda tangan penyerang 31 tahun tersebut. Pelatih Atletico, Diego Simeone, diklaim yang paling ngotot untuk mendatangkan kompatriotnya itu ke Los Rojiblancos.

4. Kevin De Bruyne

Satu lagi pemain yang kemungkinan hengkang dari Manchester musim depan: Kevin De Bruyne. De Bruyne sendiri sempat memberi isyarat berminat bergabung ke The Reds.

5 Bintang yang Mungkin Pergi Usai Man City Disanksi
Jelang Man City bertandang ke Stadion Anfield pada Desember tahun lalu, De Bruyne pernah mengatakan jatuh hati dengan atmosfer di markas The Reds tersebut.

Komentarnya itu pula yang membuat fan Liverpool di media sosial menggoda penyerang Belgia itu untuk merapat ke Anfield.

5. Bernardo Silva

Bernardo Silva juga dirumorkan kemungkinan pergi dari Man City. Sebelumnya, dia sempat mengatakan membuka peluang kembali ke Benfica juga mantan klubnya itu menginginkannya.

Komentarnya sepekan sebelum City terkena sanksi itu pun dikaitkan dengan kemungkinannya hengkang. Meski demikian, Silva menanggapi rumor itu dengan bergurau di akun Twitter.

"Saya suka membaca hal-hal seperti ini. Wawancara itu dilakukan pekan lalu. Tapi upaya yang bagus," tulis Silva sembari menambahkan emoticon tertawa. (bac/jal)